Cara Mengatasi Rambut Rusak Karena Rebonding Dan Smoothing



Cara Mengatasi Rambut Rusak Karena Rebonding Dan Smoothing - Wanita selalu sibuk dengan yang namanya mengatur dan merawat rambut karena rambut adalah mahkota yang menunjang penampilan semua wanita. Bagi wanita yang merasa kurang puas dengan kondisi rambutnya biasanya rebonding adalah pilihan yang sering di gunakan. Meski dapat membuat rambut menjadi terlihat indah dan rapi namun lama kelamaan rambut dapat menjadi kering dan rusak. Untuk mengembalikan keindahan rambut anda yang semula berikut ada cara mengatasi rambut rusak karena rebonding yang harus anda ketahui.
Cara Mengatasi Rambut Rusak Karena Rebonding Dan Smoothing

Perawatan rambut rusak karena rebonding dan smoothing

Cara mengatasi rambut rusak karena rebonding yang pertama yaitu dengan cara menggunakan hair mask karena rambut membutuhkan vitamin dan juga mineral agar rambut dapat tumbuh dengan sehat. Hair mask dapat di gunakan dalam waktu seminggu sekali dan sesekali kepala harus di pijat agar proses regenerasi rambut dapat berjalan baik. Kemudian gunakan sisir yang memiliki gigi jarang dengan bentuk ujungnya bulat. Kerusakan rambut akan menjadi parah dengan sisir yang bergigi padat dan kulit kepala juga akan menjadi lecet serta rambut menjadi mudah patah dan juga rontok. Meski tergolong sepele namun penggunaan sisir yang salah juga dapat menjadi masalah untuk rambut.

Kemudian cara mengatasi rambut rusak karena rebonding selanjutnya yaitu dengan menggunakan sampo dan juga pelembab rambut karena conditioner dapat menjaga kelembaban rambut yang kering akibat rebonding. Kemudian anda di sarankan agar tidak menggunakan hairdryer atau pengering rambut dan juga catok rambut terlalu sering karena rambut sebenarnya tidak tahan dengan alat pemanas tersebut. Dan sebaiknya anda mengonsumsi banyak teh hijau yang memiliki kandungan epigallocatechin 3 gallat yang baik untuk kesuburan rambut dan juga untuk meregenerasi pertumbuhan rambut yang mengalami kerusakan.

Baca: Tips Ampuh Perawatan Rambut Rusak

Selain cara mengatasi rambut rusak karena rebonding juga ada cara mengatasi rambut akibat smoothing. Smoothing ini sendiri juga dapat membuat rambut nampak indah, halus, dan rapi namun ada resiko di balik keindahan rambut tersebut yaitu rusaknya rambut karena kering dan tidak sehat akibat proses smoothing. Cara merawat rambut rusak setelah smoothing yaitu dengan cara menggunakan madu sebagai conditioner rambut. Awalnya rambut akan terasa lengket namun dengan pemakaian madu tentu rambut akan menjadi lembut dan kelembabannya juga tetap terjaga.

Kemudian juga dapat dengan menggunakan masker rambut dari telur. Cara menggunakannya yaitu dengan menambahkan satu butir kuning telur dan di campurkan dengan minyak zaitun kemudian di tambahkan madu sebanyak 3 sendok dan di aduk sampai merata kemudian dapat di gunakan sebagai masker rambut selama 30 menit, setelah itu rambut dapat di bilas dengan menggunakan sampo yang biasa di gunakan. Cara ini juga dapat di gunakan sebagai cara mengatasi rambut rusak karena rebonding sehingga bagi anda yang memiliki rambut rebonding atau smoothing juga dapat menggunakan cara ini.

Baca Juga: Tips Rambut Tetap Sehat Setelah Rebonding

Cara-cara mengatasi rambut rusak karena rebonding dan smoothing yang terakhir yaitu dengan menggunakan minyak yang terbuat dari kelapa asli sebagai minyak rambut karena rambut membutuhkan vitamin setelah berlama-lama terpapar sinar matahari dan minyak ini mencegah terjadinya kering pada rambut. Minyak dapat di pijatkan di kepala agar meresap ke kulit kepala sehingga dapat menyuburkan pertumbuhan rambut. Selain itu juga dapat menggunakan minyak salmon sebagai vitamin untuk rambut. Itulah beberapa cara umum dan cara alami yang dapat di gunakan untuk mengatasi kerusakan rambut karena rebonding dan smoothing.
Demikian Cara Mengatasi Rambut Rusak Karena Rebonding Dan Smoothing, semoga bermanfaat.