14 Juni 2012

Tips Langsing Dengan Jeruk Nipis

Tips Langsing Dengan Jeruk Nipis - Buah berbentuk bulat kecil, berwarna hijau atau kuning ini kaya akan vitamin C dan anti oksidan. Berdasarkan penelitian kandungan vitamin C pada jeruk nipis melebihi kandungan vitamin C jenis jeruk lainnya. Jeruk nipis juga mengandung zat besi, fosfor, sulfur, kalsium, mineral, karbohidrat, lemak, protein, kalori, vitamin B1, asam askorbat, asam sitrun, glikosida, minyak atsiri, asam amino dan asam sitrat.

Jeruk nipis dapat membantu proses pengosongan lambung, karena jeruk mengandung polisakarida non pati, yang disebut sebagai serat makanan, dengan demikian jeruk dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama, serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Tips Langsing Dengan Jeruk Nipis

Untuk melangsingkan tubuh, ambil 1-3 buah jeruk nipis, dibelah menjadi dua dan diperas. Lalu ditambah segelas air putih sebanyak 200cc. Air yang digunakan adalah air hangat atau air dingin, tergantung selera. Namun air dingin lebih dianjurkan karena lebih awet kandungan vitamin C nya. 

Setelah diperas dan dicampur air putih, sebaiknya langsung diminum, karena kandungan vitamin C pada jeruk mudah teroksidasi atau menguap. Jika sudah menguap, tentu saja kandungan vitamin C nya akan berkurang.
Jika belum terbiasa, pada tahap awal sebaiknya hanya ambil satu jeruk nipis dicampur air. Atau campurkan 1 sdm madu atau 1 sdm gula agar perut lebih dulu beradaptasi. Jika kamu merasa sudah kuat, maka bisa minum campuran jeruk nipis dan air tanpa madu dan gula.

Jeruk nipis dicampur air dikonsumsi setiap pagi setengah jam sebelum makan. Jika merasa kuat, campuran ini bisa diminum dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Untuk hasil maksimal sebaiknya campuran ini juga ditambah dengan teh hijau. Selama menjalani terapi jeruk nipis ini, agar memperbanyak minum air putih supaya lemak lebih cepat luruh.

Untuk penderita maag disarankan agar sebelum mengonsumsi jeruk nipis, sebaiknya jeruk nipis disiram atau direndam terlebih dahulu dengan air panas. Hal tersebut membuat senyawa asam fenolat dan tannin akan berubah dan mengurangi asam pada jeruk tersebut sehingga aman dikonsumsi. 
Demikian Tips Langsing Dengan Jeruk Nipis, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait