16 Januari 2018

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

cara menghilangkan tahi lalat secara alami

Cara menghilangkan tahi lalat secara alami - Apa yang dimaksud dengan tahi lalat? Tahi lalat adalah bintik kecil pada permukaan kulit tubuh yang memiliki warna hitam atau coklat, ada yang hidup atau tumbuh dan ada yang mati atau pasif. 

Tahi lalat mati biasanya tidak terlalu bermasalah bagi beberapa orang, hanya saja mungkin lebih pada warnanya saja yang ingin dihilangkan. 

Sedangkan yang mungkin membuat bermasalah bagi banyak orang yaitu tahi lalat hidup yang biasanya terus berkembang atau tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. 

Mungkin ada sebagian orang merasa risih pada tahi lalat hidup yang letaknya jelas terlihat oleh orang lain seperti di permukaan kulit wajah, tangan atau kaki. 

Pada artikel ini akan dibahas tentang bahan alami apa saja yang dapat digunakan dan beberapa cara untuk menghilangkan tahi lalat ditubuh kamu.

Bahan-bahan ini dipercaya mampu untuk menghilangkan tahi lalat secara alami. Namun tentu membutuhkan waktu yang cukup lama dan harus sabar serta telaten dalam melakukan terapi atau caranya.


Cara menghilangkan tahi lalat


Kapur Sirih

Bahan yang dibutuhkan : Kapur sirih, tusuk gigi, sabun colek, sendok makan dan air.

Caranya :

1. Campur kapur sirih dan sabun colek.
2. Letakkan campuran tadi pada sendok makan.
3. Ambil tusuk gigi atau cotton bud. Oleskan campuran secukupnya pada cotton bud.
4. Oleskan pada seluruh bagian tahi lalat kamu, kemudian diamkan olesan tadi selama satu hari atau paling tidak sampai olesannya mengering. 

Yang perlu diingat adalah ketika proses pengeringan maka akan dirasakan rasa perih yang sangat pada bagian tahi lalat, namun jangan khawatir, karena hal tersebut merupakan proses pengangkatan akar-akar tahi lalat untuk melakukan proses penghilangan secara sempurna.


Cuka Cider

Siapkan cuka cider, kemudian tuangkan pada permukaan tisu, gosok pada permukaan tahi lalat kamu. 

Lakukan penggosokan secara halus selama kurang lebih 15 menit. Lakukan secara rutin paling tidak sebanyak 5 sampai 10 kali selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Jus Nanas

Buah nanas juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya ialah dengan mengoleskan jus nanas ataupun irisan nanas yang telah halus pada permukaan tahi lalat kamu. 

Namun yang perlu diperhatikan ialah untuk menggunakan nanas asli atau bukan nanas kemasan yang mengandung bahan pengawet.


Madu

Seperti yang telah banyak diketahui bahwa madu mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya ampuh untuk mengobati jerawat dan menghilangkan tahi lalat. 

Caranya dengan mengoleskan madu pada bagian tahi lalat dan lakukan secara rutin dan intensif.


Getah Bunga Kamboja

Caranya dengan menyiapkan getah bunga kamboja, lalu oleskan cukup hanya pada permukaan tahi lalat. Ingat cukup hanya pada permukaan kulit yang ditumbuhi tahi lalat. 

Mengingat getah bunga kamboja yang cukup keras maka kamu harus melakukannya dengan hati-hati.

Demikian beberapa cara menghilangkan tahi lalat secara alami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait