Tips Mengatasi Kulit Tangan Yang Kasar



Tips Mengatasi Kulit Tangan Yang KasarTahukah kamu jika aktifitas sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun, mencuci pakaian dengan deterjen, berada terlalu lama di ruangan ber-AC dan mengangkat benda berat dapat menyebabkan kulit tangan kasar dan pecah-pecah? Jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, maka kulit tangan yang kasar, kering dan pecah-pecah ini ternyata bisa menimbulkan luka berdarah.
Namun jangan khawatir, masalah kulit kasar dan pecah-pecah ini dapat kamu atasi dengan beberapa tips berikut :

tips mengatasi kulit tangan yang kasar


  • Gunakan air hangat dan sabun dengan kandungan pelembab yang tinggi untuk mencuci kedua tangan kamu, menghilangkan kotoran yang menempel pada permukaan tangan.
  • Gunakan pelembab atau hand body lotion 2 hingga 3 kali sehari pada tangan kamu, terutama setelah mandi dan sesudah bersentuhan dengan sabun atau deterjen. Untuk mencegah efek samping berupa kulit kering , dianjurkan untuk memilih lotion yang kaya dengan kandungan vitamin E, serta tidak mengandung alkohol, parfum serta pewarna.
  • Melakukan perawatan scrubbing dengan menggunakan ampas kopi atau sisa jeruk nipis / lemon. Caranya, ambil ampas kopi atau sisa jeruk nipis, gosokkan ke telapak tangan sekitar 10-20 detik, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini satu minggu sekali.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu saja kamu juga perlu menghindari aktifitas yang dapat menyebabkan timbulnya kulit tangan yang kasar dan pecah-pecah, dan rutin melakukan perawatan seperti tips diatas.  
Demikian tips mengatasi kulit tangan yang kasar, semoga bermanfaat.