Cari Tips

Tips Ampuh Menghilangkan Selulit


Tips Ampuh Menghilangkan Selulit
Hampir 90 persen wanita didunia memiliki selulit. Apa itu selulit dan bagaimana cara menghilangkannya? Selulit adalah sebentuk gumpalan-gumpalan kulit kecil akibat dari terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah didalam tubuh. Selulit biasanya terdapat pada paha, bokong, dan disekitar belakang lipatan lutut. Pada remaja wanita dan wanita dewasa, selulit biasanya berwarna agak hitam dengan garis putih disetiap tepinya. Pada wanita dewasa berusia diatas 30 tahun, selulit akan nampak seperti urat-urat halus berwarna merah atau kehijauan yang diakibatkan oleh penimbunan lemak dan kelebihan atau kekurangan hormon esterogen, bertambahnya berat badan, dan lain-lain.
Bisakah selulit dihilangkan? Jawabnya BISA ! Selulit bukanlah suatu penyakit dan dapat dihilangkan dengan beberapa tips berikut ini:

1. Pijat dapat membantu kamu menghilangkan selulit, karena dengan pijat dapat memperlancar sirkulasi darah dan dapat menghancurkan timbunan lemak dalam tubuh. Pijat yang diprioritaskan pada otot-otot daerah kaki, betis dan paha.


2. Kopi, ya betul dengan kopi, caranya adalah dengan membalurkan ampas kopi yang masih hangat pada bagian tubuh yang terdapat selulit. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air hangat.


3. Usahakan untuk berolahraga secara teratur, karena olahraga dapat melancarkan sirkulasi darah.


4. Pola makan yang harus diterapkan adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral juga air sehingga meningkatkan kerja kulit agar keringat mudah keluar dan mempermudah pembuangan kotoran.


5. Yang terakhir adalah menyikat tubuh, usahakan untuk menyikat tubuh dengan menggunakan spons halus, sekitar 10-15 menit, 2 kali seminggu.

Demikian tips ampuh menghilangkan selulit, semoga dapat bermanfaat.
Tips Ampuh Menghilangkan Selulit | admin | 5