Cari Tips

Tips Cara Merawat Bahan Kulit


Bahan kulit, baik itu sepatu kulit, sandal kulit, tas kulit, sarungtangan kulit ataupun jaket kulit memang membutuhkan perawatan ekstra agar kondisinya tetap terjaga. Jika tidak, bahan-bahan kulit tersebut akan mudah berjamur, menjadi kering dan akhirnya mengelupas.
Berikut ada beberapa tips untuk merawat dan menjaga bahan-bahan kulit seperti sepatu kulit, sandal kulit, tas kulit sarungtangan kulit dan jaket kulit :


tips cara merawat bahan kulit

1. Hindari sepatu, sandal, tas, sarungtangan dan jaket terkena air terus menerus. Jika kehujanan, segera basuh dengan air bersih, lap dan keringkan.

2. Jangan dicuci, cukup di usap dan bersihkan dengan lap basah. Jika harus menggunakan sabun, gunakan shampoo yang lembut. Kemudian bilas kembali dengan cara mengusap menggunakan lap basah.

3. Bersihkan bahan kulit secara berkala dengan baby oil. Minyak ini dapat mengangkat noda yang membandel.

4. Khusus untuk jaket kulit dan sarungtangan kulit, jika tampak kering dan kaku, coba usapkan handbody lotion. Handbody lotion berfungsi untuk melemaskan dan melenturkan jaket kulitmu. Cara ini kerap digunakan oleh pengrajin jaket kulit untuk merawat produksi jaket-jaket kulit mereka.


5. Hindari menyimpan bahan-bahan kulit di tempat yang terkena sinar matahari langsung agar tidak menjadi kering namun hindari juga tempat penyimpanan yang lembab agar tak mudah berjamur.

6. Hindari untuk menyimpan bahan kulit terutama sepatu dalam kondisi basah. Simpanlah dalam kondisi yang bersih dan kering, karena kotoran yang menempel dapat menimbulkan kuman dan jamur.


Demikian Tips Cara Merawat Bahan Kulit, semoga dapat berguna dan bermanfaat.
Tips Cara Merawat Bahan Kulit | T Ampuh | 5