8 Oktober 2012

Tips Cara Alami Meninggikan Badan

Tips Cara Alami Meninggikan Badan - Para ahli menyebutkan bahwa, kekuatan pada punggung amat sangat mempengaruhi postur tubuh.

Maksud dari kalimat diatas adalah, ketika kamu berdiri dengan postur tubuh yang sempurna, tubuh kamu akan terlihat lebih tinggi daripada biasanya. Layaknya penari yang memamerkan cara berdiri dengan sempurna, penari itu akan terlihat lebih tinggi dari biasanya, padahal penari itu pendek!

Menarik, bukan?
tips cara alami meninggikan badan
Laura Halzack yang berasal dari Paul Taylor Dance sempat berbagi rahasia kecil. Dia menyebutkan beberapa alasan mengapa para penari bisa terlihat lebih tinggi ketika memperagakan gerakan tari.

"Kunci utamanya terletak pada kekuatan punggung. Jika punggung mempunyai pondasi kekuatan yang cukup, terbiasa menahan beban, ini akan membuat postur badan anda terlihat lebih tinggi dari biasanya," Laura Halzack berbagi kepada wartawan.

Nah, untungnya. Laura Halzack juga berbagi tips untuk melakukan latihan yang membuat punggung lebih kuat dan badan pun terlihat lebih tinggi nantinya. Kira-kira, begini caranya:

1. Latihan jungkir ke bawah

Pada dasarnya, posisi ini seperti melakukan gerakan yoga. Posisi ini punya dua manfaat yang amat besar bagi tubuh. Apa itu? Melatih kekuatan tubuh sekaligus latihan peregangan tubuh.

Caranya, seperti ini; Kedua kaki dalam posisi yang lurus sejajar, angkat tulang ekor kamu sedikit lebih ke atas, lalu turunkan tubuh menggunakan kekuatan dua tangan sejajar lurus dengan bahu ketika menurunkannya. Kira-kira, akan terlihat posisi seperti huruf "V" terbalik.

Ketika kamu melakukan gerakan ini, kamu bisa mengatur nafas dan melakukan jeda. Lalu, ulangi posisi ini hingga dua kali.

2. Peregangan bentuk punggung

Caranya, kira-kira seperti ini; Silangkan jari tangan di belakang leher, turunkan badan secara perlahan, rasakan ketika seakan-akan melakukan tarikan kepala menuju ibu jari kaki. Ketika merasakannya, tarik semaksimal mungkin sampai batas diri. Tahan sampai dengan 4 - 5 hitungan nafas.

Ulangi gerakan ini dengan repetisi sampai tiga kali.

3. Latihan bagian leher serta tulang belakang

Sebelum melakukan jenis gerakan ini, siapkan beban yang berbobot sekitar 1 kilogram. Sudah siap? Taruh beban tersebut di atas kepala kamu. Lakukan tes keseimbangan dengan beban yang ada di kepala kamu tersebut. 

Dengan melakukan tiga kombinasi gerakan ini secara rutin, meninggikan badan secara alami bukanlah hal yang tidak mungkin. Apalagi kalau kamu menggunakan tambahan berupa suplemen atau obat peninggi badan. Tentunya, ini akan mempercepat dan memperlancar proses meninggikan badan yang sedang kamu lakukan.

Semangat dan tetap latihan keras!

Artikel Terkait