Cari Tips

Tips Bugar Dan Seksi Dengan Body Combat


Tips Bugar Dan Seksi Dengan Body Combat
Body Combat adalah salah satu dari kelas kebugaran yang menggabungkan seni bela diri dari seluruh dunia. Body Combat terinspirasi ilmu bela diri seperti Taijiquan, Muay Thai, Taekwondo, Kungfu dan Karate. Walaupun mengusung nama besar ilmu bela diri, tapi peserta kelas Body Combat tidak diharuskan memiliki stamina ataupun ketahanan otot bak atlet dan tidak memiliki gerakan kontak fisik seperti bela diri umumnya. Karena Body Combat adalah kelas dimana peserta mengatur sendiri intensitas gerakan.
Pertama kali dirilis tahun Juni tahun 1999 di New Zealand. Semenjak itu kumpulan gerakan dan musik pengiring yang berbeda setiap tiga bulan sekali. Dengan diiringi musik terkini dan gerakan bela diri, Body Combat adalah kombinasi kelas kebugaran yang bersemangat dan dinamis.

tips bugar dan seksi dengan body combat

Berikut adalah gerakan-gerakan body combat :
1. Langkahkan kaki kanan ke depan dan kaki kiri ke belakang, serta sedikit kuda-kuda. Posisi tangan mengepal dan diangkat sampai bahu. Manfaatnya untuk mengencangkan otot lengan dan otot paha.
2. Posisi kaki sama seperti posisi kaki pada latihan di nomor satu, namun untuk posisi lengan menyerang. Manfaatnya untuk mengencangkan otot lengan.
3.Posisi kaki sama seperti posisi kaki di nomor satu, namun posisi lengan menonjok atau mendorong lurus kedepan dengan kekuatan penuh. Manfaatnya adalah untuk mengencangkan otot lengan.
4. Lebarkan kedua kaki dengan posisi kuda-kuda. Tangan yang dikepal ditekuk dan berada disamping perut. Kemudian tubuh tegak lurus dengan kaki kanan ditekuk sejajar lutut, tangan kanan miring kesamping tubuh, sementara kaki ditekuk sejajar dada. Manfaatnya untuk mengencangkan otot paha.
5. Posisi kaki tetap sama dengan posisi kaki nomor empat, namun gerakan tangan kiri tegak lurus ke kanan dan kek kiri secara bergantian dengan satu tangan atau kaki terbuka, lengan kanan tetap mengepal. Manfaatnya untuk melatih otot lengan.
6. Posisi kaki tetap sama dengan posisi kaki nomor empat, namun gerakan kedua tangan tegak lurus ke kanan dan ke kiri dengan jari tangan terbuka. Manfaatnya melatih otot lengan.

Demikian tips bugar dan seksi dengan body combat. Semoga bermanfaat.
Tips Bugar Dan Seksi Dengan Body Combat | T Ampuh | 5