Tips Cara Menghilangkan Bau Badan



Tips Cara Menghilangkan Bau Badan
Bau badan yang berlebih tentu dapat mengganggu pergaulan dan penampilan. Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan, mencegah dan mengatasi bau badan misalnya dengan menggunakan bedak, perfume, cologne, dan lain-lain. Namun cara tersebut hanya dapat mencegah bau badan dari luar tubuh dan hanya bersifat sementara saja. Ketika bedak mulai luntur, perfume dan cologne mulai menguap, bau badan akan kembali timbul.
Berikut tips cara menghilangkan bau badan secara alami dari dalam tubuh :

tips cara menghilangkan bau badan

1. Dengan menggunakan daun kemangi
Zat aktif yang terkandung dalam daun kemangi dapat berfungsi sebagai antiseptik. Cara penggunaannya dapat dikonsumsi secara langsung sebagai lalapan. Daun kemangi juga dapat berfungsi untuk mengharumkan vagina. 

2. Dengan menggunakan daun bluntas
Daun dan bunganya mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptik. Cara penggunaannya juga dikonsumsi secara langsung sebagai lalap atau bagi yang tidak suka mengonsumsi langsung, dapat merebusnya dan meminum air hasil rebusan daun bluntas setiap pagi dan sore hari. Daun bluntas selain dapat menghilangkan bau badan juga dapat menghilangkan bau mulut.

3. Dengan menggunakan Rimpang temulawak
Air perasan temulawak yang telah dicampur dengan sedikit madu dapat menghilangkan bau badan yang tak sedap. Selain itu parutan temulawak juga dapat digunakan sebagai lulur yang dibalurkan ke tubuh untuk menghilangkan bau badan secara menyeluruh guna mendapatkan hasil yang maksimal

4. Dengan menggunakan jeruk nipis
Air perasan jeruk nipis yang telah dicampur dengan sedikit kapur sirih dapat juga digunakan untuk mengatasi bau badan yang tak sedap. Cara penggunaannya yaitu dengan menggosokkan campuran tersebut kebagian tubuh yang bau. Jeruk nipis juga dapat berfungsi untuk melangsingkan tubuh.

5. Dengan menggunakan jahe
Wedang jahe jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu mengatasi bau badan.

6. Dengan menggunakan mentimun
Satu buah mentimun muda dikupas kulitnya lalu digosokkan beberapa kali dibagian ketiak sehabis mandi. Selain untuk menghilangkan bau badan, mentimun juga dapat digunakan sebagai penghilang kantung mata dan mengobati sariawan.

Selain tips diatas kamu juga disarankan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang tidak mudah menimbulkan bau badan. Jika kamu mengkonsumsi daging maka pilihlah jenis daging putih seperti daging ayam dan ikan, bukan daging merah seperti sapi atau kambing. 
Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran, seperti kol, tomat, mentimun, kangkung dan wortel. Untuk buahnya seperti apel, pir, jus jeruk, jus anggur, nanas, pisang dan semangka.
Demikian tips cara menghilangkan bau badan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

TIPS LAIN YANG MUNGKIN KAMU SUKA:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan