Tips Berjualan Online Melalui Facebook

tips berjualan online melalui facebook
Tips Berjualan Online Melalui Facebook
Berjualan online melalui Facebook memang makin diminati. Selain praktis dan mudah aplikasinya, berjualan online melalui Facebook juga bisa menjadi alternatif berbisnis bagi kamu yang memiliki modal terbatas. Karena dengan sistem online, sehingga kamu akan terbebas dari biaya menyewa tempat.

Berikut adalah tips berjualan online melalui facebook :
1. Memperluas jaringan pertemanan
Akan semakin melebarkan segmentasi konsumen untuk memasarkan produk Anda.
2. Update status
Usahakan update status facebook yang biasanya hanya berupa kata-kata sebaiknya juga dilengkapi dengan foto atau dengan video produk yang menarik. Hal ini sekaligus menjadi ajang promosi bagi bisnis online kamu untuk menarik minat pengguna Facebook terhadap produk yang kamu miliki.
3. Membuat album foto dan video dari produk bisnis kamu
Jangan lupa untuk mengelompokkan produk yang masih tersedia stoknya (ready-stock) atau pun yang sudah habis terjual (sold-out). Dengan cara ini, konsumen akan mudah mengetahui status produk jika mereka berminat melakukan pemesanan dari toko online facebook mu.
4. Menggunakan aplikasi tagging
Jika Anda menampilkan foto ataupun video tentang produk, jangan lupa gunakan tagging ke pengguna Facebook yang sudah ada dalam daftar jaringan pertemananmu. Dengan cara ini, produk yang kamu tawarkan akan mudah mereka ketahui di status Facebook mereka.
5. Menampilkan testimoni
Testimoni pelanggan sangatlah penting. Hal ini akan meyakinkan konsumen terhadap produk yang kamu tawarkan. Semakin banyak testimoni yang memberikan respon positif, otomatis jualan online-mu akan semakin banyak direkomendasikan.
6. Menampilkan kumpulan resi pengiriman
Dengan mencantumkan resi pengiriman produk yang telah kamu kirimkan akan menambah keyakinan para calon konsumen yang lain.
Pencantuman resi ini dapat kamu lakukan saat update status Facebook.
7. Mencantumkan nomor kontak
Jangan lupa juga untuk mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi dengan mudah, baik alamat e-mail, nomor telepon, maupun alamat lokasi kamu.
8. Ramah dan Sabar
Keramahan dan kesabaran dalam menjawab setiap pertanyaan dari konsumen mengenai produk akan sangat mempengaruhi minat beli mereka.
9. Cepat dan Efisien
Kecepatan kamu dalam merespon pesanan juga dapat memberikan nilai plus kepada konsumen.
10. Utamakan kepuasan dan kepercayaan
Mengutamakan kepuasan dan kepercayaan dari konsumen adalah dasar dari berjualan atau berbisnis secara online. Satu reputasi buruk akan mudah sekali tersebar dalam Facebook. Oleh karenanya jagalah selalu pelanggan-mu. Berikan pelayanan terbaik ketika berjualan online melalui facebook.


TIPS LAIN YANG MUNGKIN KAMU SUKA:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan