Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit


Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit - Salah satu penyebab masalah perut buncit adalah pola hidup yang kurang baik dan terlalu banyak mengkonsumsi junk food atau makanan siap saji, dan kurangnya aktifitas atau olahraga yang semakin mempercepat perut menjadi buncit.
Berikut adalah tips mengecilkan perut buncit dan pencegahannya :

tips cara mengecilkan perut buncit

Hindari makan dengan cepat
Karena ketika kamu menelan makanan terlalu cepat, ada udara yang masuk ke dalam tubuh yang tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. 

Hindari kebiasaan mengendorkan celana sehabis makan
Biasanya setelah makan dan agak kenyang ada beberapa orang yang terbiasa untuk mengendorkan celana mereka, tujuannya agar perut lebih lega. Namun akibatnya perut jadi malah mengembang. 

Hindari makan menjelang tidur malam
Lebih baik untuk menghindari makan dua-tiga jam menjelang tidur malam, karena akan membuat makanan menumpuk saat kamu tidur.

Makanlah makanan yang berserat
Makanan yang berserat akan melancarkan pencernaan agar tidak menumpuk dalam tubuh kita.

Hindari sembelit
Terjadinya sembelit adalah kita tidak teratur pada saat buang air besar. Itu akan membuat kotoran menumpuk dan penggelembungan gas semakin banyak. Baca: Tips Mengatasi Sembelit

Kurangi mengkonsumsi obat-obatan
Perut yang mengembang dapat disebabkan dari efek samping mengkonsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi yang sering diminum untuk mencegah kehamilan.

Banyak mengkonsumsi air
Jika perut terasa penuh, kamu sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. 

Olah raga yang teratur
Olah raga yang teratur adalah wajib dilakukan untuk mengecilkan perut buncit, bila tubuh kita bekerja keras tentunya akan membuang banyak kalori dan akan menjadikan lemak dalam tubuh menjadi tenaga, membuat cairan tubuh mengalir dalam tubuh menjadi keringat atau dibawa ke empedu menjadi urine atau air seni.

Hindari Stress
Pada sebagian orang, stress dapat meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan kita menjadi sulit tidur, jadi cegahlah stress sedini mungkin dengan melakukan refreshing atau dengan mencoba tidur lebih awal.

Demikian tips cara mengecilkan perut buncit, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.