Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh - Memilih baju sesuai bentuk tubuh tentunya sangat penting dilakukan agar penampilan selalu terlihat cantik dan sempurna. Bagi wanita, kegiatan membeli dan memilih baju tampaknya telah menjadi ritual ketika berbelanja di mal. Apalagi saat ini dunia fashion begitu riuhnya, karena hampir setiap minggunya selalu bermunculan model-model baju terbaru dengan tampilan yang serba menarik. Tentunya hal ini akan membuat sebagian perempuan kesulitan menjatuhkan pilihan busana yang paling pas dan paling serasi. Alhasil mereka membeli dan memilih baju yang ternyata tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya.

tips memilih baju sesuai bentuk tubuh

Nah, berikut ini adalah tips memilih baju sesuai bentuk tubuh, agar penampilanmu maksimal dan tentunya akan lebih cantik:


Bentuk Tubuh Menyerupai Jam Pasir

Tak sedikit wanita yang mendambakan bentuk tubuh menyerupai jam pasir, lantaran lekukannya bisa menjadi daya tarik khusus. Akan tetapi perlu diketahui bahwa bentuk tubuh jam pasir tak selalu cocok untuk semua model pakaian, pemilik bentuk  tubuh jam pasir ini disarankan untuk memilih baju yang dapat menonjolkan bentuk pinggang yang ramping. Hindari untuk memilih baju atau blus yang longgar dan lurus. Karena baju atau pakaian jenis ini hanya akan membuat tubuh menjadi lebih gemuk dan berbentuk persegi.


Bentuk Tubuh Menyerupai Buah Apel

Wanita yang memiliki tubuh berbentuk buah apel, sebaiknya memilih flare skirt. Rok seperti ini dapat membantu menyembunyikan ukuran pinggul yang besar. Pemilik tubuh berbentuk buah apel ini dianjurkan untuk menghindari rok model pensil yang kelewat ketat, karena hanya akan menonjolkan ukuran pinggul. Hindari pemakaian celana bermotif ramai yang dapat membuat tubuh semakin tampak besar. Memilih baju dengan potongan leher menyerupai huruf V, agar tubuh terkesan lebih ramping.


Bentuk Tubuh Menyerupai Buah Pir

Ciri-ciri bentuk tubuh seperti buah pir adalah ukuran perut, pinggul dan pantat berukuran jumbo. Dianjurkan pemilik tubuh buah pir ini untuk mengenakan rok atau celana yang melebar di bagian bawah. Model seperti ini dapat mengalihkan perhatian menuju kaki bagian bawah.


Bentuk Tubuh Atletis

Beruntunglah perempuan yang memiliki tubuh atletis, lantaran semua model baju bisa cocok bagi kamu. Dianjurkan jika ingin memilih baju, pilihlah model yang agak mengembang, sehingga tubuh terlihat lebih berisi.
Itulah tips memilih baju sesuai bentuk tubuh yang bisa direkomendasikan. Selamat mencoba.

4 Tips Kesehatan Ibu Hamil

4 Tips Kesehatan Ibu Hamil - Jika kamu membutuhkan referensi tips kesehatan ibu hamil, maka kamu telah berada pada laman yang tepat. Ya, walaupun tips kesehatan ibu hamil cukup banyak terdapat di media online maupun offline, namun tidak ada salahnya mengulas kembali tema ini, agar informasi mengenai tips kesehatan ibu hamil bisa diakses oleh lebih banyak orang. 

Tips kesehatan ibu hamil diperlukan sebagai pedoman praktis bagi wanita mengandung agar selalu bugar, tetap aktif, juga agar tidak mengalami gangguan kesehatan meskipun sedang berbadan dua. Adalah fakta bahwa umumnya wanita hamil mengalami pusing-pusing, pegal di persendian, kurang nafsu makan di awal kehamilan,  atau mengalami kram kaki di malam hari. Beberapa ibu hamil juga mengalami gatal-gatal di permukaan kulit perut dan bengkak di bagian kaki. Berikut ini adalah 4 tips kesehatan ibu hamil yang bisa direkomendasikan.

tips kesehatan ibu hamil
  1. Tips kesehatan ibu hamil untuk mengatasi rasa mual dan hilang nafsu makan di awal kehamilan. Walaupun perut terasa tidak nyaman, sebaiknya ibu hamil tetap memaksakan diri untuk sarapan walaupun dalam porsi kecil. Untuk menghindari rasa mual, sebaiknya hindari makanan yang banyak mengandung minyak, lemak, atau mentega. Hal penting lainnya yang perlu diingat adalah menghindari makanan asam. Merupakan fakta bahwa di masa hamil muda, dorongan untuk mengonsumsi makanan asam cukup besar. Namun, bahan pangan ini justru dapat memicu rasa mual dalam beberapa jam setelah dikonsumsi.
  2. Tips kesehatan ibu hamil yang kedua untuk mengatasi rasa pusing adalah dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran hijau dan aneka makanan yang kaya akan zat besi, seperti hati dan daging merah. Umumnya, pusing pada ibu hamil dipicu oleh kekurangan zat besi.
  3. Ibu hamil kerap mengalami rasa linu dan pegal pada persendian, untuk mengatasinya adalah dengan melakukan senam khusus untuk ibu hamil. Bergabunglah dengan klub senam ibu hamil yang paling dekat dengan tempat tinggalmu, agar aktivitas senam bisa berlangsung nyaman, aman dan menyenangkan. Selain itu, konsumsilah berbagai bahan pangan yang banyak mengandung kalsium, untuk mengatasi pegal atau rasa nyeri di bagian persendian. Selain mengatasi nyeri sendi, mengonsumsi makanan atau minuman berkalsium juga merupakan tips kesehatan bagi ibu hamil yang berfungsi mengatasi kram yang sering terjadi di waktu malam. Dianjurkan juga agar pada saat beraktivitas di luar rumah, kenakanlah alas kaki tanpa hak, untuk mengurangi ketegangan pada otot betis dan pinggang.
  4. Pada ibu hamil juga  biasanya timbul rasa gatal pada permukaan kulit perut. Cara mengatasinya adalah dengan mengolesinya dengan minyak zaitun, lalu taburi dengan bedak antigatal. Sedangkan untuk mengatasi bengkak di bagian kaki adalah dengan mengurangi konsumsi garam.
Demikianlah 4 tips kesehatan ibu hamil ini, semoga bisa dijadikan referensi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.