12 September 2013

Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh - Memilih baju sesuai bentuk tubuh tentunya sangat penting dilakukan agar penampilan selalu terlihat cantik dan sempurna. Bagi wanita, kegiatan membeli dan memilih baju tampaknya telah menjadi ritual ketika berbelanja di mal. Apalagi saat ini dunia fashion begitu riuhnya, karena hampir setiap minggunya selalu bermunculan model-model baju terbaru dengan tampilan yang serba menarik. Tentunya hal ini akan membuat sebagian perempuan kesulitan menjatuhkan pilihan busana yang paling pas dan paling serasi. Alhasil mereka membeli dan memilih baju yang ternyata tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya.

tips memilih baju sesuai bentuk tubuh

Nah, berikut ini adalah tips memilih baju sesuai bentuk tubuh, agar penampilanmu maksimal dan tentunya akan lebih cantik:


Bentuk Tubuh Menyerupai Jam Pasir

Tak sedikit wanita yang mendambakan bentuk tubuh menyerupai jam pasir, lantaran lekukannya bisa menjadi daya tarik khusus. Akan tetapi perlu diketahui bahwa bentuk tubuh jam pasir tak selalu cocok untuk semua model pakaian, pemilik bentuk  tubuh jam pasir ini disarankan untuk memilih baju yang dapat menonjolkan bentuk pinggang yang ramping. Hindari untuk memilih baju atau blus yang longgar dan lurus. Karena baju atau pakaian jenis ini hanya akan membuat tubuh menjadi lebih gemuk dan berbentuk persegi.


Bentuk Tubuh Menyerupai Buah Apel

Wanita yang memiliki tubuh berbentuk buah apel, sebaiknya memilih flare skirt. Rok seperti ini dapat membantu menyembunyikan ukuran pinggul yang besar. Pemilik tubuh berbentuk buah apel ini dianjurkan untuk menghindari rok model pensil yang kelewat ketat, karena hanya akan menonjolkan ukuran pinggul. Hindari pemakaian celana bermotif ramai yang dapat membuat tubuh semakin tampak besar. Memilih baju dengan potongan leher menyerupai huruf V, agar tubuh terkesan lebih ramping.


Bentuk Tubuh Menyerupai Buah Pir

Ciri-ciri bentuk tubuh seperti buah pir adalah ukuran perut, pinggul dan pantat berukuran jumbo. Dianjurkan pemilik tubuh buah pir ini untuk mengenakan rok atau celana yang melebar di bagian bawah. Model seperti ini dapat mengalihkan perhatian menuju kaki bagian bawah.


Bentuk Tubuh Atletis

Beruntunglah perempuan yang memiliki tubuh atletis, lantaran semua model baju bisa cocok bagi kamu. Dianjurkan jika ingin memilih baju, pilihlah model yang agak mengembang, sehingga tubuh terlihat lebih berisi.
Itulah tips memilih baju sesuai bentuk tubuh yang bisa direkomendasikan. Selamat mencoba.

Artikel Terkait