7 Juni 2012

Cara Merawat Kulit Berminyak

Cara Merawat Kulit Berminyak - Untuk merawat kulit berminyak, sebaiknya kamu memakai sabun cuci wajah khusus untuk kulit berminyak. Untuk pembersihan wajah setelah beraktifitas sebaiknya memakai toner astringent. Dibandingkan dengan jenis toner lainnya, toner astringent memiliki kadar alkohol yang lebih tinggi dan diharapkan dapat menekan produksi minyak berlebih di wajah.
Setelah itu gunakan krim malam. 

tips ampuh merawat kulit berminyak

Untuk krim wajah, sebaiknya kamu memilih produk untuk kulit berminyak. Untuk siang hari, sebaiknya memakai sunblock yang oil free atau bebas minyak agar kulit wajah terlindung dari sinar matahari secara langsung.

Kamu juga dapat mencoba memakai produk home peeling, yang bisa dibeli di pasaran ataupun dari dokter. Pilih home peeling khusus kulit berminyak. 

Dianjurkan untuk memilih jenis chemical exfoliator. Peluruh kulit mati jenis ini mampu bekerja lebih dalam dibandingkan scrub. Menggunakannya juga tidak memerlukan gerakan, sehingga kecil kemungkinan timbulnya iritasi. Home peeling dapat dilakukan sebulan sekali dan hasilnya cukup efektif. Namun jika kulit kamu sangat peka dan sensitif, dianjurkan untuk berkonsultasi dahulu ke dokter kulit tentang peeling yang sesuai.

Sementara untuk perawatan dari dalam, disarankan untuk mengurangi makan makanan yang berminyak dan pedas, karena akan memicu produksi minyak berlebih. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya serat seperti jeruk, kiwi, tomat, dan sayuran hijau lainnya. Buah-buahan dan sayur-sayuran sangat baik untuk tubuh dan kulit. Lebih baik jika langsung dikonsumsi tanpa diblender atau diolah menjadi jus.
Demikian Cara Merawat Kulit Berminyak, semoga bermanfaat.

Oh ya, mungkin ada diantara kamu yang kadang kesulitan saat mengaplikasikan make up karena kulit berminyak, berikut video cara make up untuk kulit berminyak. Simak ya.




Artikel Terkait