Tips Memilih Salon Perawatan Rambut yang Tepat



Tips Memilih Salon Perawatan Rambut yang Tepat - Salon identik dengan tempat untuk merawat keindahan dan kesehatan rambut bagi kaum hawa. Tidak jarang kaum hawa betah berlama-lama di dalam salon untuk melakukan berbagai perawatan rambut. Mulai dari memotong  rambut, creambath sampai mewarnai rambut. Biasanya sebagian kaum wanita mempunyai salon favorit dalam melakukan perawatan rambut tersebut. Entah karena jarak salon yang dekat dengan rumah atau lokasi yang dekat dengan tempatnya beraktifitas, atau bisa juga karena keramahan pelayanan yang diberikan. Namun selain kedua hal tersebut, ada beberapa faktor lain yang perlu dijadikan pertimbangan dalam memilih salon perawatan rambut yang tepat.
Tips Memilih Salon Perawatan Rambut

Rekomendasi
Rekomendasi yang kita terima dari keluarga atau teman tentang sebuah salon perawatan rambut tentunya lebih menarik dan bisa lebih terpercaya. Kita pasti akan lebih tertarik untuk mendatangi salon tersebut setelah mendapat keterangan yang memuaskan dari orang yang kita kenal. Selain rekomendasi dari keluarga atau teman, reputasi salon yang baik bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk merawat rambut kita di salon tersebut.


Tenaga yang Profesional
Sebagai konsumen, tentunya kita lebih memilih tenaga yang sudah berpengalaman dalam merawat rambut. Apalagi jika hairstylist yang mempunyai reputasi baik dan ternama. Jika hairstylist tersebut pernah mendapatkan penghargaan di bidang perawatan atau penataan rambut pastinya akan mendapat nilai lebih di mata kita.


Kebersihan Alat-alat yang Digunakan
Salon yang tepat dan higienis tentunya sangat memperhatikan kebersihan alat-alat yang digunakan pelanggannya. Seperti misalnya menyediakan handuk atau kain yang bersih dan tidak bau, mencuci bersih gunting atau sisir setelah habis digunakan sehingga menjadi steril kembali pada saat akan dipakai. Bayangkan saja apabila alat-alat yang digunakan tidak steril, tentunya akan berdampak tidak baik untuk kesehatan rambut. Bahkan bukan tidak mungkin alat-alat yang tidak steril itu dapat menjadi sarana penyebaran penyakit yang disebabkan oleh jamur, virus, parasit dan bakteri.

Misalnya seperti terdapat bercak pewarna rambut stelah melakukan bleaching rambut yang menempel pada handuk atau kain yang habis dipakai oleh orang lain. Bila mengenai kulit akan menimbulkan gatal bahkan sakit dan iritasi. Bakteri juga bisa menyebabkan peradangan yang nantinya berubah menjadi bisul folikulitis di mana rambut dapat menjadi kemerahan dan gatal yang luar biasa. Sedangkan virus dapat menimbulkan penyakit herpes. Namun tidak sedikit konsumen tidak menyadari bahwa reaksi tersebut ditimbulkan dari alat-alat salon yang tidak higienis pada saat digunakan.


Kenyamanan
Kenyamanan yang diberikan sebuah salon tentunya menjadi salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih salon rambut. Dengan mendapatkan suasana yang nyaman maka kita tidak akan bosan jika berlama-lama di salon tersebut.

Kelengkapan Produk
Faktor yang satu ini sering dilupakan. Salon yang tepat untuk merawat rambut yaitu salon yang mempunyai fasilitas lengkap mulai dari alat yang dipakai sampai produk perawatan yang ditawarkan. Contohnya potong rambut, creambath, hair spa sampai hair mask. Bila kita mengunjungi salon, terkadang kita ingin melakukan beberapa perawatan rambut sekaligus. Tentunya akan sangat menguntungkan bila salon yang kita kunjungi menyediakan perawatan rambut yang kita inginkan. Sebaiknya produk-produk yang kita gunakan dalam merawat rambut sudah memiliki izin dari BPOM sehingga aman untuk digunakan.

Demikian beberapa tips memilih salon perawatan rambut yang tepat, semoga bermanfaat.