Cari Tips

Tips Model Jilbab Untuk Muka Bulat


Tips Model Jilbab Untuk Muka Bulat - Bentuk muka bulat dan chubby bisa disiasati dengan menggunakan beberapa model jilbab untuk menjadikannya terkesan tirus dan lonjong. Memang bagi anda yang bermuka bulat mungkin cukup sulit untuk memilih gaya model jilbab yang harus dipakai, karena selain ingin menutupi bentuk muka biasanya anda juga ingin agar bentuk pipi chubby anda tidak terlalu terlihat. Penggunaan ciput, asesoris jilbab, penggunaan jilbab, bahan jilbab adalah merupakan beberapa cara agar menjadikan bentuk wajah bulat menjadi terlihat oval atau lonjong.

Tips Model Jilbab Untuk Muka Bulat

Beberapa tips cara berjilbab agar bentuk wajah bulat dan chubby anda tidak terlalu terlihat:

Menggunakan ciput atau dalaman kerudung
Ciput atau dalaman kerudung banyak memiliki jenis, ada ciput topi, ciput bondu dan juga ciput ninja. Yang harus dperhatikan dalam pemilihan ciput adalah, memilih ciput yang tidak menonjolkan bentuk muka anda. Seperti contoh, ciput ninja sangat tidak cocok bagi pemilik muka bulat dan chubby, alasannya karena ciput ninja justru dapat menonjolkan bagian pipi dan menjadikan pipi tampak lebih tembem dan bulat.

Memilih ciput arab
Ciput arab yang dimaksud adalah ciput renda yang banyak dijual dipasaran. Ciput ini biasanya berbentuk bondu renda yang memiliki banyak warna dan motif renda. Gunakanlah ciput ini dengan berbagai gaya, bisa miring, dobel atau bolak-balik. Yang terpenting adalah rasa nyaman pada anda. Selain itu dengan penggunaan ciput arab maka bentuk wajah anda akan terlihat lebih lonjong atau oval.

Baca Juga: Trend Gaya Hijab Indonesia

Memperhatikan penggunaan ciput
Jika memang anda sudah sangat menyukai jenis ciput ninja maka yang harus anda lakukan adalah dengan memperhatikan penggunaan ciputnya. Gunakanlah ciput menutupi bagian leher dan dagu, dan jangan terlalu menutupi bagian dahi. Hal ini dimaksudkan agar bagian muka kita tidak terlihat membulat dan pendek.

Menggunakan ciput warna gelap
Warna gelap sangat cocok bagi pemilik muka bulat, alasannya karena warna gelap tidak terlalu kontras dengan warna kulit anda, sehingga anda akan lebih mudah untuk menutupi bentuk muka anda dengan menggunakan ciput warna gelap.

Pemilihan bahan jilbab
Bahan jilbab untuk muka bulat baiknya menggunakan bahan jilbab yang agak tebal, seperti rajutan atau wol. Jika memang ingin menggunakan jilbab yang tipis maka gunakanlah yang memiliki serat seperti jagung ataupun memilih motif yang kalem atau tidak terlalu ramai.

Penggunaan aksesoris
Aksesoris adalah bahan pendukung yang perlu ada dalam memakai jilbab, penggunaan jilbab disertai aksesoris seperti, pin, pita, ciput tali atau head ben dapat mendukung penampilan anda saat memakai jilbab.

Demikian tips model jilbab untuk muka bulat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga : Tips Rambut Sehat Meski Berjilbab
Tips Model Jilbab Untuk Muka Bulat | T Ampuh | 5