Cari Tips

Tips Mengetahui Rumus Kadar SPF

tips mengetahui rumus kadar spf
Tips mengetahui Rumus Kadar SPF
Saat cuaca panas, kegiatan luar ruangan seringkali menjadi musuh bagi wanita. Sebenarnya tak perlu takut kulit akan menghitam atau kusam. Gunakan sunscreen lotion atau sun block. Produk ini memang diciptakan untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar ultra violet B (UVB) yang secara umum mempercepat penuaan.
Seluruh produk tersebut mengandung kadar Sun Protection Factor (SPF). Indikator lamanya tingkat perlindungan terhadap kulit. makin tinggi SPF, makin lama kamu dapat berpanas-panasan di bawah paparan sinar matahari.

Bagaimana menghitung rumus kadar SPF yang tepat, berikut caranya. Jika kamu menggunakan produk yang mengandung 15 SPF, maka kamu akan aman berada di bawah paparan sinar matahari selama 225 menit. Jika lamu menggunakan 30 SPF, maka kamu akan aman terkena paparan sinar matahari selama 450 menit.

Kamu harus mengetahui lebih dulu berapa lama kulit mampu bertahan, tanpa memakai produk pelindung kulit. Dikutip Helium, rata-rata orang bisa bertahan hanya 15 menit. Setelah mengetahuinya, kalikan waktu tersebut dengan kadar SPF yang dipilih. Hasil perhitungan ini untuk mengetahui berapa lama waktu aman berada di bawah sinar matahari.

Orang yang memiliki kulit putih cenderung lebih mudah terbakar matahari. Mereka membutuhkan SPF lebih tinggi dibandingkan yang berkulit lebih gelap. Jika kurang yakin, konsultasikan dengan dokter kulitmu.

Yang pasti, walaupun kamu menggunakan sunscreen anti air, kamu harus mengaplikasikannya kembali setelah berenang atau berkeringat. Hal ini memang tidak akan memperpanjang durasi perlindungan produk tersebut terhadap kulit, namun akan membantu melindungi kulit lebih baik. 


sumber: VIVAlife
Tips Mengetahui Rumus Kadar SPF | T Ampuh | 5