Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut



Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut - Bau mulut umumnya terjadi karena adanya sisa makanan yang menempel pada gigi. Dalam mulut terdapat "bakteri baik" yang biasa disebut dengan floral normal mulut. Biasanya di dalam mulut terasa basah oleh ludah yang menempel. Ketika mulut terasa kering, floral normal mulut tersebut tidak ada sehingga bakteri dapat dengan mudah menempel dan menyebabkan bau mulut.
Bau mulut ternyata dapat dengan mudah dihilangkan dengan mengkonsumsi peterseli. Peterseli yang selama ini sering kita temui sebagai pelengkap dalam hidangan makanan seperti salad, steak dan sup, ternyata dapat berguna juga untuk menghilangkan bau mulut.

tips cara menghilangkan bau mulut

Daun peterseli mengandung senyawa aktif yang mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau tak sedap pada mulut. Setelah mengkonsumsi daun peterseli akan terasa lebih segar dan fresh. Selain dapat menghilangkan bau mulut, daun peterseli juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat yang meradang karena mengandung vitamin K. Jika mengkonsumsi sebanyak 100 gr setiap hari secara rutin juga mampu mengatasi keriput atau penuaan dini.

Selain makan peterseli, cara lain untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menggosok gigi dua kali sehari, membersihkan gigi dengan benang gigi, berkumur dengan obat kumur antiseptik, menghindari konsumsi makanan dengan aroma menyengat seperti bawang putih, mengkonsumsi buah-buahan seperti apel dan pir, menghindari rokok dan alkohol.
Demikian tips cara menghilangkan bau mulut, semoga bermanfaat.