Tips Mudah Merawat Kulit Wajah


Tips Mudah Merawat Kulit Wajah - Sebenarnya untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, tak harus selalu dengan perawatan yang mahal. Karena kamu dapat merawat kulit wajah sendiri dirumah, karena yang terpenting dari perawatan adalah konsistensinya. Inti dari perawatan kulit wajah yang harus dilakukan adalah pembersihan wajah, melembabkan wajah dan melindungi wajah.
Berikut tips cara merawat kulit wajah:

tips mudah merawat kulit wajah
1. Pembersihan
Sebelum melakukan pembersihan dengan produk pembersih wajah tertentu, sebaiknya kenali dulu jenis kulitmu. 
Jenis kulit terbagi menjadi kulit normal, kering, berminyak dan cenderung berjerawat. Setelah mengetahui jenis kulit, kamu akan lebih mudah menentukan jenis pembersih yang akan digunakan. Untuk kulit kering, pilih pembersih wajah yang mengandung pelembab. Sementara untuk kulit berminyak pilih pembersih wajah yang oil free. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah minimal tiga kali sehari, terutama setelah bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari agar kulit wajah selalu bersih, menggunakan facial wash ataupun cleansing milk. Setelah wajah dibersihkan, gunakan toner untuk menyegarkan wajah dan membantu mengecilkan pori-pori.

2. Pelembab
Agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga sebaiknya gunakan pelembab secara rutin setiap hari. Pilihlah pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Untuk kulit berminyak pilihlah pelembab yang berkadar air tinggi, biasanya bentuknya gel. Sementara untuk kulit kering pakailah pelembab dengan kadar minyak yang tinggi, biasanya bentuknya lebih kental atau creamy.

3. Perlindungan
Bagi kamu yang hidup di daerah tropis, menggunakan tabir surya (sun block) adalah sebuah keharusan.Karena panas matahari tak hanya membakar dan merusak kulit kita saja tapi juga dapat menyebabkan penyakit seperti kanker kulit. Oleh sebab itu, gunakan tabir surya minimal SPF 30, paling tidak 30 menit sebelum beraktifitas di luar ruangan. Penggunaan sunblock diulang setiap 3-4 jam sekali. Namun kini telah ada pelembab yang telah mengandung tabir surya sehingga memudahkan kita dalam merawat wajah. Namun pemilihan pelembab tersebut tetap harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu masing-masing.


Wajib diperhatikan :

Selain perawatan kulit wajah yang biasa dilakukan, ada pula hal-hal yang dianggap remeh oleh banyak orang, namun ternyata juga berpengaruh terhadap kecantikan dan kesehatan kulit wajah dan tubuh kita. Apa saja itu?

1. Asupan Gizi yang Cukup.
Konsumsi sayuran dan buah buahan yang mengandung banyak serat, mengurangi konsumsi makanan yang berlemak dan bersantan serta menghindari goreng-gorengan.

2. Air yang cukup.
Minum air mininal 8 gelas per hari.

3. Menghindari stress
Stress akan membuat aura wajahmu tampak suram dan kulit wajah pun akan nampak kusam.

4. Gerak tubuh yang seimbang.
Lakukan olahraga minimal 30 menit selama 3-5 kali seminggu.
5. Istirahat yang cukup.
Sebaiknya menjaga pola tidur kira kira 6-8 jam per hari.


Demikian tips mudah merawat kulit wajah, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.