Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Luka



Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Luka
Terkadang luka dapat menyisakan bekas pada kulit terutama pada kondisi luka yang besar dan dalam. Jika dibiarkan begitu saja tentu membuat bekas luka akan semakin lama memudarnya. Apalagi jika bekas luka tersebut berada dibagian tubuh yang mudah terlihat, tentu akan mengurangi penampilan.
Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan alami ini, bekas luka yang kecil atau besar dapat disamarkan atau dihilangkan dengan mudah. Berikut beberapa tipsnya :

tips ampuh menghilangkan bekas luka

1. Menggunakan buah mentimun. Mentimun dapat berfungsi untuk mengurangi bekas luka atau menghilangkan bekas luka. Caranya tumbuk mentimun sampai halus, setelah itu tempelkan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Lakukan rutin setiap malam sebelum tidur, hingga bekas luka hilang dengan sendirinya.


2. Menggunakan bawang putih. Bawang putih juga dapat digunakan sebagai penghilang bekas luka. Potonglah setengah siung bawang putih, lalu gosokkan pada bekas luka atau noda hitam.


3. Menggunakan madu. Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu pada bekas luka dan diamkan semalaman. Sebaiknya lakukan setiap hari hingga bekas luka memudar dan hilang.


4. Menggunakan daun pare. Untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam dapat menggunakan daun pare. Daun pare dikenal sangat ampuh untuk mengurangi bekas noda hitam. Caranya, ambil daun pare secukupnya, lalu dilumatkan, campurkan dengan sedikit air dan sedikit bedak bayi lalu balurkan ke bagian yang hitam. Setelah itu diamkan selama 4-6 jam sebelum tidur. Cobalah 3-4 minggu hingga noda hitam berkurang.


5. Menggunakan buah lemon. Asam sitrat pada buah lemon juga dapat berfungsi sebagai pemutih kulit yang menghitam akibat luka. Caranya oleskan pada bekas luka secara rutin namun hindari pemakaian jangka panjang karena dapat merusak kulit.


6. Menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka. Caranya cukup dengan mengoleskan bekas luka dengan minyak zaitun secara rutin dan bekas luka akan memudar dengan sendirinya.


Demikian beberapa tips ampuh menghilangkan bekas luka, semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

TIPS LAIN YANG MUNGKIN KAMU SUKA:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan