Cari Tips

Cara Memerahkan Bibir Dengan Minyak Almond


Cara Memerahkan Bibir Dengan Minyak Almond
Bibir merah alami tentu akan terlihat seksi dan menarik. Namun sayangnya tak semua wanita memiliki warna bibir yang merah. Selain karena faktor keturunan, bibir merah yang menjadi kehitaman lebih banyak disebabkan oleh kebiasaan merokok. 

Perubahan warna bibir juga disebabkan oleh kebiasaan minum kopi dan teh, kurang konsumsi buah-buahan, kurang minum air putih, kesalahan dalam menggunakan lipstick, pelembab bibir, alergi terhadap kosmetik dan kekurangan cairan, vitamin serta mineral.

Tak perlu risau jika kamu mengalami masalah kulit bibir yang berwarna kehitaman. Kulit bibir yang semula merah dan berubah menjadi hitam dapat disulap menjadi merah kembali dengan terapi minyak almond. Kandungan serat, protein, vitamin A, B1, B2, B5, B6, asam oleat, vitamin E, dan banyak kandungan zat dalam minyak almond dapat dengan mudah memerahkan bibir Anda kembali.

Dua kandungan inti dalam minyak almond yang terbukti ampuh memerahkan bibir secara alami adalah kandungan lemak tak jenuh serta kandungan proteinnya yang tinggi. Kedua bahan ini dapat mengangkat endapan nikotin yang menempel pada kulit bibir. Selain dapat memerahkan bibir, kedua bahan ini juga sekaligus dapat melembabkan bibir secara alami.


cara memerahkan bibir dengan minyak almond

Proses pembuatan minyak almond ini cukup mudah, cukup menggunakan blender dan dua cangkir kacang almond yang belum dipanggang.

Berikut cara memerahkan bibir dengan minyak almond:

Masukkan kacang almond kedalam blender lalu tutup rapat. Blenderlah kacang tersebut secara bertahap mulai dari kecepatan rendah hingga tinggi. Hentikan sejenak jika kacang almond mulai terlihat menggumpal, sisihkan dahulu kacang yang menumpuk pada sisi dalam blender lalu lanjutkan proses blender.

Setelah beberapa menit gumpalan tersebut akan mulai pecah dan menjadi pasta yang kental. Setelah menjadi pasta krim, taruh kedalam wadah tertutup dan simpan pada suhu kamar selama 1-2 minggu agar minyak terpisah dari daging kacang. Setelah itu minyak almond yang telah terpisah dari kacangnya ditaruh kedalam wadah khusus dan letakkan pada suhu kamar.


Sebelum mengoleskan pada bibir dianjurkan untuk membersihkan bibir terlebih dahulu. Kompreslah bibir dengan air mawar dingin selama 5-10 menit. Keringkan lalu oleskan minyak almond sebanyak 5-6 tetes pada bibir sambil digosok halus selama kurang lebih 10-15 menit. Lakukan setiap hari dan sebelum tidur malam selama 4-5 hari. Dalam waktu satu minggu sudah akan terlihat hasilnya yaitu kulit bibir kemerahan dan lebih lembab.


Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal disarankan jika kamu perokok, agar mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok, tidak menggunakan lipstick terlalu lama, tidak menggunakan pelembab yang mengandung banyak zat  kimia dan tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung kadar detergen tinggi. Disarankan agar lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan minum air putih.

Bagi kamu yang memiliki alergi terhadap jenis kacang-kacangan, sebaiknya tidak mengikuti terapi minyak almond ini. Kamu dapat mencoba terapi untuk memerahkan bibir dengan menggunakan madu dan minyak zaitun. Artikelnya dapat kamu baca pada artikel Tips Ampuh Membuat Bibir Merah Secara Alami.

Demikian cara memerahkan bibir dengan minyak almond, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Minyak Almond | T Ampuh | 5