Tips Merias Wajah Untuk Pipi Chubby



Tips Merias Wajah Untuk Pipi Chubby - Biasanya pipi chubby dimiliki mereka yang bertubuh gemuk. Jika salah merias wajah, terutama bagian pipi akan membuat penampilan kamu jadi terlihat semakin gemuk. Apalagi jika kamu memakai make up yang berlebihan.
Kalau kamu memiliki pipi chubby atau tembem, hindari warna foundation atau bedak yang terlalu putih, karena akan membuat wajah jadi terlihat lebar atau besar. Hindari juga penggunaan blush on warna terang karena akan mempertegas pipi kamu yang chubby.
Ada beberapa tips untuk merias wajah bagi pemilik pipi chubby, yaitu :

tips merias wajah untuk pipi chubby

  • Gunakan foundation pada seluruh wajah yang sesuai dengan warna kulit.
  • Amati bentuk wajah, putuskan bagian wajah mana yang harus diberi shading. Untuk wajah yang memiliki pipi chubby, gunakan shading di sekeliling wajah yaitu di sepanjang garis tepi dahi, pipi, rahang dan bawah rahang. Foundation yang bisa digunakan untuk shading yaitu foundation dengan warna satu atau dua tingkat lebih gelap.
  • Kemudian taburkan bedak secara merata, disarankan untuk menggunakan bedak tabur yang berwarna sedikit kecoklatan (beige), dan hindari bedak tabur yang berwarna putih atau terlalu terang, karena akan membuat efek wajah terlihat lebih besar.
  • Setelah itu gunakan compact powder dengan tipis pada seluruh wajah. Gunakan compact powder satu tingkat lebih gelap dari warna kulit untuk efek shading. Shading dilakukan pada bagian pipi dan rahang, tetapi bedak untuk shading bisa digantikan dengan menggunakan eye shadow bentuk padat dan sebaiknya tidak mengkilat (mengandung parel) agar hasilnya alami. Agar simetris antara shading kanan dan kiri, gunakan kuas agar gradasi antar warna foundation shading terlihat halus.
  • Penggunaan blush on juga sangat penting agar wajah bisa terlihat lebih tirus. Gunakan warna dasar kecoklatan seperti peach, pink kecoklatan dan plum. Dapat juga dengan menggunakan warna cocoa bronze atau coklat kemerahan. Gunakan kuas untuk menggunakan blush on secara turun dan datar menuju mulut untuk membentuk kesan tajam pada wajah dan gunakan lagi blush on ke arah tulang pipi atas agar memberi efek tulang menonjol atau wajah terkesan lebih panjang.
Kamu juga bisa memberikan compact shading padat pada bagian bawah tulang pipi dengan menarik sedikit ke arah mulut, jika ingin terlihat lebih tirus lagi.
Demikian Tips Merias Wajah untuk Pipi Chubby, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

TIPS LAIN YANG MUNGKIN KAMU SUKA:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan