Tips Ampuh Menghilangkan Ngantuk



Tips Ampuh Menghilangkan Ngantuk
Rasa kantuk adalah sinyal dan cara tubuh memberitahukan padamu bahwa kamu membutuhkan istirahat dan tidur. Namun jika kamu telah beristirahat dan tidur yang cukup tetapi masih tetap mengantuk, maka sebaiknya kamu menghilangkan rasa kantuk itu. Apalagi jika kamu mengantuk disaat-saat kamu seharusnya tidak boleh mengantuk, contohnya ketika bekerja, mengendarai kendaraan, belajar, dan mungkin pada saat rapat.

tips ampuh menghilangkan ngantuk

Penyebab rasa kantuk biasanya ketika kamu mengalami kebosanan dan kekurangan asupan oksigen pada otak.
Cara pertama yang mudah dilakukan adalah dengan meminum segelas air dan melakukan senam ringan. Membasuh muka dengan air juga dapat menghilangkan rasa kantuk dengan cepat.
Jika kamu sedang bekerja, sebaiknya kamu tinggalkan dulu pekerjaan kamu sejenak, alihkan pandangan sejenak dan coba untuk berjalan-jalan sekedar untuk melemaskan badan dan kaki.
Selain itu juga kamu dapat minum kopi, namun bagi sebagian orang lebih mujarab jika meminum teh dibanding dengan meminum kopi untuk menghilangkan rasa kantuknya.


Tips lain untuk menghilangkan ngantuk adalah usahakan hindari makanan berdaging saat makan siangmu. Tubuh dan perutmu memerlukan tenaga ekstra untuk mencerna dan mengolah daging, yang menyebabkanmu jadi cepat mengantuk. Yang terakhir cobalah untuk tidur dan istirahat yang cukup pada malam hari, setidaknya 8 jam sehari.
Demikian tips ampuh menghilangkan ngantuk, semoga dapat membantu.

TIPS LAIN YANG MUNGKIN KAMU SUKA:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan