Cari Tips

Tips Ampuh Mencegah Kulit Kering


Tips Ampuh Mencegah Kulit Kering
Saat pergantian musim, cuaca sehari-hari bisa cepat berubah dengan ekstrim yang tentu saja dapat membuat kulit kering. Sebenarnya tidak masalah jika kulit kamu dapat beradaptasi dengan cepat, namun jika proses adaptasinya berlangsung dengan lambat maka kondisi ini akan mengakibatkan kelembaban kulit berkurang dan menyebabkan kulit kekurangan cairan atau dehidrasi. Saat mengalami dehidrasi kulit akan terlihat lebih kusam dan jika dibiarkan terus menerus akan membuat kulit menjadi kering.
Berikut beberapa tips ampuh mencegah kulit kering :


tips ampuh mencegah kulit kering


  • Menggunakan Pelembab Kulit

Sesuai dengan namanya pelembab memiliki kemampuan mempertahankan kelembaban kulit lebih lama. Namun untuk hasil yang maksimal tentunya pelembab yang dipilih juga harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit normal, dapat menggunakan pelembab yang hanya mengandung bahan pelembab saja. Untuk kulit berminyak dianjurkan untuk memilih pelembab yang mengandung bahan penyerap minyak dan ringan. Biasanya dalam bentuk lotion ataupun gel yang bahan dasarnya terbuat dari air, bukan minyak. Bila berjenis kulit kering, maka kamu bisa mecoba dengan memilih pelembab dalam bentuk yang lebih berat seperti cream.



  • Menggunakan Tabir Surya (Sunblock)

Bagi kamu yang banyak memiliki aktifitas diluar ruangan, disarankan untuk memilih tabir surya dengan SPF diatas 30. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya ulangi penggunaan setiap dua jam sekali, karena lotion tabir surya ini dapat larut dalam keringat dan gunakan 30 menit sebelum beraktifitas diluar ruangan.



  • Perbanyak Minum Air Putih

Sebaiknya minum 8-10 gelas air putih dalam sehari, karena air putih memiliki kemampuan melembabkan kulit dari dalam dan sekaligus menjaga kesehatan organ tubuh.



  • Konsumsi Suplemen Anti Oksidan

Antioksidan adalah senyawa yang dapat melindungi suatu zat tertentu dari serangan oksidasi. Antioksidan dapat ditemui pada makanan, buah-buahan seperti mangga, apel, pepaya dan stroberi, serta sayur-sayuran seperti bayam. Antioksidan juga dapat diperoleh dari tempe, teh hijau, bawang putih, bumbu dan rempah-rempah. Zat gizi yang berperan sebagai antioksidan adalah vitamin A, E, dan C, riboflavin, karotenoid, seng, mangan, tembaga dan selenium.
Demikian Tips Ampuh Mencegah Kulit Kering, semoga dapat berguna.

Baca Juga:

Tips Agar Kulit Tidak Kering Saat Puasa
Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah
Tips Ampuh Mencegah Kulit Kering | admin | 5