Tips Ampuh Memutihkan Gigi Dengan Stroberi


Tips Ampuh Memutihkan Gigi dengan Stroberi - Banyak orang yang mencoba memutihkan gigi mereka dengan cara bleaching, atau menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Sayangnya tidak semua orang suka melakukan cara tersebut. Karena selain takut akan efek samping yang ditimbulkan, juga besarnya biaya yang dikeluarkan kadang membuat mereka enggan untuk melakukannya. 

Namun ada tips dan solusi lain yang murah meriah dan ampuh untuk memutihkan gigi, yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti buah stroberi. Buah stroberi mempunyai kandungan asam buah, vitamin C dan serat yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi kamu.

Berikut beberapa penjelasannya:

tips ampuh memutihkan gigi dengan stroberi

Buah stroberi disebut sebagai bahan alami yang paling ampuh digunakan untuk memutihkan gigi. Kandungan asam malat yang terkandung dalam stroberi bertindak sebagai zat yang dapat mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi.

Kandungan vitamin C dan seratnya yang tinggi juga terbukti mampu menghambat pembentukan bakteri streptococcus mutans di area mulut. Bakteri streptococcus mutans adalah bakteri yang memicu timbulnya plak, dan terbentuknya lubang gigi atau karies gigi. Jika bakteri tersebut terhambat pembentukannya maka otomatis akan mengikis plak pada gigi dan gigi pun akan terlihat lebih putih dari sebelumnya.


Cara penggunaan buah stroberi untuk memutihkan gigi cukup mudah, yaitu dapat dimakan secara langsung atau cukup dioleskan pada gigi. 

Untuk dioleskan pada gigi, ambil buah stroberi yang sudah matang, dicuci bersih lalu hancurkan dan haluskan buah stroberi tersebut kemudian langsung dioleskan perlahan pada gigi. Biarkan selama 5 menit lalu kumur dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu saja dan jangan berlebihan. Karena jika digunakan berlebihan, kandungan asam buah atau liquid acid yang terdapat pada stroberi di khawatirkan akan merusak lapisan email gigi dan memicu terjadinya gigi berlubang. Apabila dimakan langsung secara berlebihan juga akan membuat diare. 
Demikian tips ampuh memutihkan gigi dengan stroberi, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.