Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat dan mendapatkan kulit wajah yang kembali mulus seperti sediakala, mungkin dapat mencoba beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat berikut ini.


cara menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan mentimun, mentimun berfungsi meredakan peradangan, menyegarkan kulit, dan menyembuhkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan menjadikannya sebagai masker muka.


Mentimun

Selain menggunakan mentimun, kamu juga bisa menggunakan tomat, letakkan potongan tomat di seluruh wajah. Tomat kaya akan vitamin A yang dapat berfungsi menghambat produksi sebum yang berlebih, yang dapat menjadi pemicu jerawat. Vitamin A juga bersifat antioksidan sehingga dapat menyegarkan dan memperbarui bekas luka dan kerusakan kulit.


Tomat

Perpaduan antara mentimun dan tomat, kombinasi kedua bahan ini dinyatakan sangat efektif menyamarkan bahkan dapat menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, masker campuran tomat dan mentimun juga bisa mengencangkan pori-pori kulit, sehingga kulit tampak lebih menarik.

Dengan menggunakan putih telur, ini merupakan salah satu cara yang murah dan yang paling gampang untuk menghilangkan bekas jerawat.Caranya yaitu dengan mengoleskan putih telur pada bekas jerawat dengan menggunakan kapas dan biarkan semalaman. Cara ini selain dapat mencegah munculnya jerawat juga efektif menghilangkan bekas jerawat yang membandel.


Putih Telur

Dengan menggunakan jus lemon, caranya adalah mengoleskan secara langsung jus lemon tersebut pada area bekas jerawat dengan menggunakan kapas. Biarkan beberapa saat sampai meresap, kemudian bersihkan dengan air. Lemon dapat berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat yang berwarna kehitaman.


Lemon

Dengan menggunakan madu, madu memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit dan membuat badan menjadi terasa lebih fit, namun ternyata madu juga sangat efektif untuk membantu menghilangkan bekas jerawat diwajah. Gunakan madu setiap hari di wajah dengan mengoleskan tipis-tipis secara merata pada area wajah. Bisa juga mencampurkan madu dengan perasan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit wajah. Tunggu sampai kering lalu bilas wajahmu menggunakan air bersih.


Madu

Menggunakan lidah buaya, tanaman lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka bakar. Lendir yang terkandung didalamnya memberikan efek dingin saat dipakaikan untuk mengobati luka bakar. Lendir lidah buaya juga dapat membantu untuk menghilangkan bopeng atau bekas jerawat diwajah anda. Untuk mendapatkan lendir dari tanaman lidah buaya ini, kamu dapat hanya mengupasnya saja, lalu oleskan dagingnya yang berlendir secara merata ke wajah, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air.


Lidah Buaya

Menggunakan jagung muda, mungkin ini terdengar unik dan jarang, menggunakan jagung untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah, bagaimana caranya? Caranya mudah sama halnya dengan menggunakan mentimun atau tomat, jagung muda ini diblender dan dijadikan masker untuk wajah. Vitamin E yang banyak terkandung pada sayuran ini sangat baik untuk kulit. Menggunakan masker jagung muda ini sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum anda tidur, jangan lupa untuk membilas wajah setelah masker terasa kering diwajah.
Demikian beberapa cara ampuh menghilangkan bekas jerawat, semoga dapat bermanfaat.




TIPS LAIN YANG MUNGKIN KAMU SUKA:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan