10 November 2017

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

facial es batu

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah - Selain biasa digunakan untuk campuran minuman agar lebih segar, es batu ternyata bisa digunakan untuk facial dan perawatan kulit wajah. Facial dengan es batu ternyata sudah lama berkembang.  Selain murah, teknik ini tentu saja aman dilakukan. Banyak dari manfaat facial es batu ini yang bisa kamu rasakan. Simak yuk rahasia wajah cantik alami dengan facial es batu di bawah ini.


Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah


1. Mengencangkan Kulit

Rahasia cantik alami dengan facial es yang pertama yaitu bisa mengencangkan kulit. Bagi kamu yang bermasalah dengan pori-pori kulit besar bisa melakukan treatment ini agar pori-pori kamu berangsur mengecil dan kulit wajah bisa kembali kencang.


2. Meredakan Kulit Kemerahan

Kulit kemerahan akibat iritasi atau alergi dengan krim tertentu ternyata bisa diatasi dengan air es. Saat pagi hari, basuh wajah kamu menggunakan air es. Setelahnya, baru gunakan alas bedak. Selain karena alergi, facial es batu untuk jerawat juga bisa membantu mengempeskan dan memudarkan kemerahan bekas jerawat.


3. Membuat Wajah Segar dan Bersih

Kamu sering begadang dan merasa wajah selalu terlihat kurang fresh? Jangan khawatir, lakukan treatment facial es batu agar wajah kembali berseri. Cukup oleskan es batu di kulit selama beberapa menit saja.


4. Mengatasi Keriput

Rahasia cantik alami dengan facial es yang keempat yaitu untuk mengatasi keriput di wajah. Krim pencegah keriput yang harganya mahal bisa kamu gantikan dengan melakukan facial es batu secara teratur di pagi hari. Treatment ini dipercaya dapat membantumu mencegah dan mengurangi keriput di wajah.


5. Sebagai Terapi Rileks

Agar merasa lebih rileks, biasanya kamu akan mendatangi tempat-tempat yang menyediakan terapi rileksasi. Padahal, untuk bisa melakukan terapi rileks, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. 

Pertama, siapkan es batu, kemudian teteskan sedikit minyak lavender. Oleskan es batu tersebut ke dahi, wajah dan juga leher sambil memijatnya secara perlahan. Treatment ini juga dipercaya dapat memperlancar peredaran darah.

Itulah 5 manfaat es batu yang bisa kami sampaikan. Sebenarnya masih banyak manfaat dari facial es batu bagi kecantikan wajah. 

Kamu juga bisa menambahkan bahan lain agar treatment lebih berhasil.

Misalnya saat melakukan facial es untuk kulit terbakar, kamu bisa menggunakan es batu dari lidah buaya beku. 

Atau mungkin kamu menginginkan kulit wajah yang lebih bercahaya? Kamu bisa menggunakan es batu yang terbuat dari jus jeruk. Gosok-gosokkan es batu tersebut, kemudian diamkan selama kurang lebih 2 menit. 

Itulah beberapa manfaat es batu untuk kecantikan wajah yang dapat kamu lakukan di rumah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait