Cara Mencerahkan Wajah dengan Masker Ubi Ungu



Cara Mencerahkan Wajah dengan Masker Ubi Ungu - Ubi jalar merupakan salah satu jenis tanaman yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mencegah gangguan hati, melancarkan pencernaan dan menyerap polusi udara. Warna-warna yang dimiliki oleh ubi jalar tergantung dari iklim, jenis tanah dan mineralnya. 

Salah satu jenis ubi jalar yang sekarang ini mulai dikenal oleh orang banyak yaitu ubi ungu. Jenis tanaman yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat ubi ungu untuk kesehatan yaitu untuk melancarkan aliran darah, sebagai antibakteri, mencegah gangguan pencernaan, kanker, penyakit jantung, stroke dan penyakit kardiovaskuler.
Beberapa kandungan yang terdapat dalam ubi ungu seperti vitamin C, betakaroten, zat besi dan karotenoid sangat bermanfaat bagi kecantikan. 



Vitamin C dan betakaroten berfungsi sebagai antioksidan yang memperbaiki sel-sel kulit mati dari dalam dan mampu menghasilkan kolagen yang menjaga elastisitas kulit. Zat besi yang terkandung di dalam ubi ungu bermanfaat untuk menambah hemoglobin dan oksigen dalam darah. 
Sedangkan karotenoid yang tinggi berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan sebagai antiaging yang mampu melawan radikal bebas dan membuat kulit lebih sehat sehingga terhindar dari penuaan dini. 

Gizi yang terkandung di dalam ubi ungu juga lebih besar dari kentang dan mempunyai indeks glikemik yang rendah dan mempunyai kandungan serat yang tinggi. Di dalam 100 gram ubi ungu, kita akan mendapatkan protein, energi, karbohidrat, kalori, fosfor, zat besi,lemak, kalsium, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin E.
Salah satu cara untuk mendapatkan khasiat dari ubi ungu tersebut kita dapat mengolahnya menjadi masker. Masker ubi ungu dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, lembab, lembut dan kenyal tapi tidak untuk memutihkan. 

Cara membuat masker ubi ungu yaitu kupas kulit ubi ungu kemudian cuci bersih lalu parut sampai halus. Bersihkan wajah dan oleskan parutan ubi ungu tadi ke permukaan wajah secara merata. Diamkan selama 40 menit atau tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu dua kali agar kulit terlihat lebih cerah, bercahaya, kenyal, sehat dan juga dapat menghilangkan keriput. 

Selain sebagai masker, ubi ungu juga dapat digunakan sebagai lulur untuk tubuh kita. Caranya ubi ungu diparut dan dicampur dengan madu, susu dan sedikit tepung beras. Aduk sampai benar-benar tercampur. Oleskan pada tubuh dan diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu gosok perlahan untuk mengangkat kulit mati. Bilas sampai bersih. Pemakaian ubi ungu sebagai masker dan lulur tergolong aman dan tanpa efek samping karena terbuat dari bahan alami.

Demikian cara mencerahkan wajah alami dengan masker ubi ungu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara Mencerahkan Wajah dengan Masker Ubi Ungu | T Ampuh | 5