Cari Tips

Cara Menghilangkan Bulu Halus dengan Daun Cabai


Cara menghilangkan bulu halus dengan daun cabai - Bagi sebagian besar wanita memiliki bulu-bulu halus yang berlebih seperti di kaki, ketiak dan lengan terkadang sangat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Apalagi untuk kaum hawa yang mempunyai keturunan memiliki bulu berlebih tentu tidak dapat menghindar dari bulu-bulu tersebut sehingga akhirnya melakukan waxing di salon-salon untuk menghilangkan bulu-bulu itu. Waxing biasanya dilakukan dengan cara memanaskan lilin sampai cair lalu lilin cair tersebut dioleskan pada bagian yang berbulu kemudian menutupnya dengan waxing strip setelah itu menarik atau mencabutnya dengan cepat sehingga bulu yang ingin dihilangkan terangkat. Cara ini memang praktis tapi biasanya hanya bertahan selama 2 sampai 5 minggu belum lagi besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk treatment waxing tersebut. 


Sebenarnya ada cara lain yang lebih sederhana dan dengan biaya murah untuk menghilangkan bulu-bulu halus pengganggu penampilan tersebut, yaitu dengan menggunakan daun cabai. Pasti belum banyak yang tahu bahwa daun cabai ditengarai mampu menghambat pertumbuhan akar rambut secara permanen. Daun cabai mengandung lasparagine dan capsaicicine. Lasparagine berfungsi sebagai anti kanker yang mampu membunuh sel-sel pertumbuhan dan pembelahan sel yang sangat cepat sehingga zat tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel akar rambut. Sedangkan capsaicicine dapat mengurangi rasa nyeri atau sakit pada ujung syaraf (seperti mati rasa) sehingga pada saat bulu dicabut tidak akan menimbulkan rasa sakit.


cara menghilangkan bulu halus

Cara melakukan waxing dengan daun cabai sangatlah mudah. Sebelumnya bersihkan dulu area yang ingin dibersihkan dari bulu-bulu halus  lalu siapkan 5-7 lembar daun cabai dan 2 buah cabai merah. Tumbuk halus kedua bahan tersebut lalu balurkan pada daerah rambut yang ingin dihilangkan. Pastikan pada saat membalur, daun cabai sudah meresap sampai ke akar rambut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian lakukan pencabutan, bisa dengan dicabuti dengan pinset satu per satu atau waxing dengan selotip atau lakban. Setelah selesai cuci bersih kembali area yang sudah dicabuti supaya tidak tercemar kotoran atau terjadi infeksi. Cara lainnya yaitu cuci bersih area yang ingin dihilangkan bulu halusnya dengan sabun pembersih lalu cukur bersih bulu-bulu tersebut. Kemudian cuci bersih segenggam daun cabai yang masih segar dan muda lalu gosok pada daerah yang sudah dicukur sambil dipijat supaya daun cabai meresap ke dalam kulit dan mematikan pertumbuhan akar rambut.

Kedua cara tadi harus dilakukan dengan telaten dan memerlukan waktu yang lebih lama daripada melakukan waxing di salon. Tapi hasil yang didapat jauh lebih memuaskan ketimbang melakukan treatment waxing di salon karena bersifat permanen dan juga jauh lebih hemat. Penampilan anda pun tidak terganggu lagi oleh bulu-bulu halus.

Demikian cara menghilangkan bulu-bulu halus dengan daun cabai. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Cara Menghilangkan Bulu Halus dengan Daun Cabai | T Ampuh | 5