Cara Menurunkan Berat Badan dengan Paprika



Cara Menurunkan Berat Badan dengan Paprika - Kebanyakan wanita tentunya ingin mempunyai berat badan yang proposional sehingga dapat menambah rasa percaya diri. Namun kenyataannya tidak semua wanita mempunyai berat badan yang diinginkan, banyak juga yang mempunyai masalah dengan berat badan yang berlebih. Apalagi dengan semakin banyaknya aneka kuliner yang tersedia menambah kesulitan dalam mengatur pola makan. Oleh karena itu tidak jarang mereka yang mempunyai berat badan berlebih tersebut rela merogoh kocek dalam-dalam dalam upaya menurunkan berat badan, seperti melakukan treatment sedot lemak atau diet ketat atau OCD seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, Silahkan baca disini: Cara Diet OCD dengan Metode Waktu yang Benar.
cara menurunkan berat badan dengan paprika
Tapi sebenarnya ada pilihan lain yang lebih sederhana dan murah sebagai salah satu cara menurunkan berat badan, yaitu dengan mengonsumsi paprika.
Sebagaimana diketahui banyak orang, paprika termasuk keluarga cabai, hanya saja tidak mengandung capsicin, yaitu zat yang menimbulkan rasa pedas. Tanaman ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu paprika manis berbentuk besar dan paprika pedas dengan bentuk lebih kecil. Paprika merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Selatan dan dapat tumbuh dalam berbagai macam iklim. Tanaman dengan nama lati Capsicum annuum L ini berasal dari suku terong-terongan atau Solanaceae dan pohonnya dapat tumbuh setinggi 50-150cm. Di Indonesia sendiri, paprika lebih banyak dibudidayakan di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Kandungan gizi paling tinggi yang terdapat dalam paprika yaitu vitamin C, sedangkan kandungan gizi yang paling umum yaitu karoten dan vitamin B. Kandungan serat pada paprika sangat baik untuk tubuh kita sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi paprika maka akan mempercepat metabolisme dan kalori yang terbakar akan lebih banyak. Oleh karena itu sangat disarankan untuk orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengonsumsi paprika, pengolahan paprika juga harus dilakukan dengan cara yang benar supaya gizi dalam paprika tidak berkurang atau malah hilang sama sekali. 

Baca Juga: Tips Langsing dengan Terapi Jeruk Nipis

Pada saat memasak sebaiknya paprika dimasukkan pada saat terakhir agar kandungan vitamin C pada paprika tidak cepat menguap. Paprika yang sudah dibelah sebaiknya tidak dibiarkan terlalu lama terkena udara karena dapat mengakibatkan vitamin C yang terkandung di dalamnya akan hilang. Bagi orang yang sedang berdiet bisa mencoba dengan mengonsumsi jus paprika setiap hari sebanyak 150 cc. Jus paprika dapat juga dicampur dengan dengan buah lain untuk mendapatkan rasa yang berbeda. Untuk membersihkan tubuh, bisa juga mengonsumsi paprika sebanyak seperempat mangkuk sayur setiap hari, lakukan dengan rutin selama empat bulan. Tapi tentu saja untuk menurunkan berat badan tidak cukup hanya dengan mengonsumsi paprika tapi juga harus dibarengi dengan olahraga yang teratur dan menjaga pola makan.
Demikian cara menurunkan berat badan dengan paprika, semoga bermanfaat.