Cara Mudah Memilih Creambath yang Cocok



Cara Mudah Memilih Creambath yang Cocok - Setiap orang terutama wanita pasti mendambakan rambut sehat yang terbebas dari masalah rontok, bercabang, kusam, berketombe dan kering. Karena itu tidak mengherankan jika banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan hal itu, salah satu diantaranya adalah dengan melakukan treatment creambath. Kandungan nutrisi dalam krim creambath berfungsi untuk menjaga agar rambut tetap segar, alami dan indah. Fungsi lainnya untuk mengatasi kerusakan dan mengembalikan kesehatan rambut. Selain itu peredaran darah di kepala juga menjadi lancar karena gerakan memijat yang dilakukan pada saat creambath. 

Walaupun creambath mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan rambut kita, tetapi tetap perlu diperhatikan agar disesuaikan dengan masalah rambut yang kita miliki agar creambath dapat bermanfaat secara maksimal. Masalah-masalah rambut yang biasanya terjadi, yaitu lepek dan berketombe, rontok, kusam, kering dan bercabang. Dalam mengatasi masalah-masalah tersebut diperlukan kandungan nutrisi yang berbeda-beda dalam treatment creambath. Untuk itu ada baiknya kita bahas satu persatu agar kita dapat memilih creambath yang cocok untuk masalah rambut yang kita hadapi.
cara memilih creambath

Cara Memilih Creambath


  • Rambut Lepek dan Berketombe

Rambut lepek terjadi karena minyak di kulit kepala mempunyai jumlah yang berlebih dari yang dibutuhkan oleh rambut kita sehingga menimbulkan ketombe. Untuk mengatasinya sebaiknya menggunakan krim creambath yang mengandung lemon. Kandungan asam sitrat dalam lemon berfungsi melapisi kutikula rambut dan mengembalikan kondisi rambut yang lepek menjadi lebih baik. Selain itu fungsi creambath lemon juga sebagai pengikis ketombe pada rambut dan meluruhkan sel-sel yang telah mati. 

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Lepek Berminyak Berketombe

  • Rambut Rontok

Untuk mengatasi kerontokan yang terjadi pada rambut, ada baiknya diteliti dulu penyebab rambut menjadi rontok. Apakah rontok karena rapuh yang menyebabkan rambut putus atau apakah rontok dari akarnya. Apabila rambut rontok dari akarnya perlu dicari penyebabnya,bisa jadi karena stress atau perlakuan yang kurang baik terhadap rambut. Creambath yang cocok untuk rambut rontok dari akarnya adalah creambath yang berbahan ginseng. Ginseng dipercaya dapt menstimulasi peredaran darah dan menguatkan akar rambut sehingga rambut menjadi sehat kembali. Ginseng mengandung vitamin B5, vitamin E dan juga allantoin yang sangat membantu dalam mengatasi rambut rontok. Vitamin B5 membuat rambut tidak mudah patah, mengembalikan kondisi rambut menjadi kembali normal, kuat dan sehat. Vitamin E yang terkandung dalam ginseng dapat memelihara jaringan ikat kulit kepala dan memicu regenerasi sel. Sementara itu kandungan allantoin dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan mempercepat pemulihan sel yang rusak. 

  • Rambut Kusam

Krim creambath yang mengandung kemiri sangat baik untuk mengatasi masalah rambut kusam. Minyak kemiri berfungsi untuk melembabkan rambut sampai ke dalam batang rambut dan juga mampu mengembalikan rambut kusam menjadi lebih sehat, menyuburkan rambut sehingga hitam berkilau dan lebih lebat.

  • Rambut Kering dan Bercabang

Gunakan krim creambath yang berbahan buah alpukat untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Kandungan asam lemak dan nutrisi pada alpukat mampu melembabkan rambut kering dan rusak, memperbaiki kondisi rambut yang bercabang dan juga menutupi kutikula rambut yang rusak sehingga rambut kembali sehat.

  • Rambut Normal

Walaupun berjenis rambut normal, bukan berarti rambut tidak perlu dirawat dengan creambath. Gunakan creambath lidah buaya karena lidah buaya mengandung saponin yang mampu membunuh kuman dan dapat membersihkan kotoran pada rambut. Selain itu kandungan mineral, vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan E dalam rambut dapat juga melembabkan folikel rambut sehingga kesehatan rambut tetap terjaga. 

Setelah memilih creambath yang cocok untuk anda, lakukan creambath sebulan sekali. Perhatikan juga gerakan massage pada saat creambath, gerakan massage yang baik yaitu lakukan pemijatan dari pangkal rambut atau kulit kepala secara lembut dan nyaman, dengan penekanan yang tepat mengikuti alur dari belakang sampai bagian atas rambut. Saat massage sebaiknya tidak membuat rambut menjadi tertarik atau terjambak yang justru akan membuat rambut rapuh dan rontok. 

Demikian cara mudah memilih creambath yang cocok, semoga bermanfaat.