Cari Tips

Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Masker Anggur


Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Masker Anggur - Flek hitam merupakan salah satu gangguan pada kulit wajah yang dapat menurunkan rasa kepercayaan diri pada seorang wanita. 
Pada dasarnya flek hitam ini disebabkan oleh 2 faktor, yaitu faktor dari dalam dan dari luar. Faktor dari luar biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung, merokok, polusi, kurang istirahat dan pola hidup lain yang kurang sehat. Sedangkan faktor dari dalam disebabkan oleh penuaan. 

Untuk mengurangi flek hitam di wajah tersebut bisa dilakukan perawatan dari dalam seperti misalnya mengonsumsi air putih yang cukup, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C dan E, menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan, istirahat yang cukup dan tentu saja tidak merokok. Sedangkan perawatan dari luar bisa dengan memakai sunblock dengan SPF30 minimal setengah jam sebelum terkena sinar matahari dan diulangi lagi setiap 4  jam. 
Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Masker Anggur

Selain itu ada cara alami yang dapat menghilangkan flek hitam di wajah, yaitu dengan pemakaian masker anggur.  Anggur adalah salah satu buah yang mempunyai banyak khasiat untuk tubuh kita. Selain sebagai buah segar yang siap disantap, anggur juga ternyata berkhasiat untuk kecantikan wajah, salah satunya adalah untuk menghilangkan flek hitam. 

Beberapa kandungan yang terdapat dalam anggur yaitu antioksidan, flavonoid, mineral, vitamin E dan C dapat menghambat enzim tirosinase dalam sel kulit yang dapat menghambat produksi pigmen melanin dan menambah efektifitas memudarkan flek hitam. Dengan begitu kulit kusam dapat ternutrisi dengan baik sehingga kulit kembali cerah dan merona. Kandungan lain yang terdapat dalam anggur berfungsi sebagai anti aging, merangsang revitalisasi sel kulit baru menjadi lebih sehat dan juga menghaluskan.

Baca Juga: Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah

Cara membuat masker anggur untuk menghilangkan flek hitam di wajah ini sangat mudah. Siapkan anggur hijau tanpa biji sebanyak 10 buah lalu haluskan sampai lembut. Kemudian campur dengan satu sendok makan madu sambil diaduk rata. Sebelum memakai masker anggur bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah dan toner kemudian lakukan steam wajah. Steam wajah ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit supaya terbuka dan lebih mudah menyerap nutrisi yang ada di dalam masker anggur. Setelah wajah selesai dibersihkan oleskan masker anggur dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat kemudian dilanjutkan dengan air dingin agar pori-pori wajah yang tadi telah terbuka tertutup kembali. Masker anggur dapat juga ditambahkan dengan campuran teh hijau dan air mawar untuk mendapatkan efek anti aging, memutihkan dan melembabkan.

Agar hasil yang dicapai dapat lebih memuaskan, gunakan masker anggur 2 kali seminggu. Lebih baik dikombinasikan dengan masker grape seed (biji anggur) atau mengonsumsi minuman suplemen makanan yang mengandung serum grape seed atau ekstrak grape seed agar kolagen pada kulit bertambah. Pemakaian masker anggur secara teratur selama 1 bulan akan melembabkan dan mencerahkan kulit wajah selain itu flek hitam akan memudar. Setelah pemakaian selama 3 bulan maka kerut wajah juga akan menipis. Jangan khawatir akan efek samping yang ditimbulkan oleh masker anggur ini karena bahan alaminya tidak akan menimbulkan efek samping, kecuali bagi penderita hypersensitive.
Selain menggunakan anggur sebagai masker, cara lain yang tak kalah ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah adalah dengan menggunakan madu, teh hijau, lemon dan lidah buaya, caranya dapat kamu baca disini: tips cara menghilangkan flek hitam.
Demikian penjelasan cara ampuh menghilangkan flek hitam di wajah dengan masker anggur, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Masker Anggur | T Ampuh | 5