Cara Membedakan Tas Merk Asli atau Tas KW



Cara membedakan tas merk asli dan tas KW - Dewasa ini sering kita lihat seseorang memakai barang-barang bermerk mulai dari baju sampai sepatu dan aksesoris lainnya di sekujur tubuhnya. Hal ini sedikit banyak mendapat pengaruh dari iklan-iklan komersial atau program-program TV yang menampilkan sisi glamour dari pemakaian barang-barang bermerk tersebut sehingga secara tidak langsung mengedukasi calon konsumen bahwa status sosialnya akan meningkat dan menjadi sejajar dengan orang-orang terkenal yang memakai merk yang sama. 

Namun tentu saja diperlukan budget yang tidak sedikit untuk membeli barang-barang bermerk tersebut. Apabila segi finansial tidak menjadi hambatan untuk memiliki barang-barang tersebut tentu bukan masalah, tapi bagaimana bila keadaan finansial kurang mendukung? Tentunya ada cara lain agar tetap dapat memenuhi keinginan tersebut, yaitu dengan cara membeli barang bermerk yang hampir mirip dengan barang bermerk yang asli atau yang biasa disebut dengan barang KW. 

KW yang merupakan singkatan dari kata ‘kualitas’, dilafalkan dengan ‘kwalitas’ adalah suatu produk bermerk internasional yang bukan asli dan banyak dijual di pasaran, yang paling banyak dijumpai yaitu tas KW. Makin tinggi tingkat KW tas tersebut, akan semakin menyerupai produk aslinya mulai dari detail desain, warna, ukuran dan corak. Namun tetap saja ada perbedaan utama antara tas bermerk asli dan tas KW, yaitu dari harga, bahan dan teknik jahitan. Ironisnya banyak tas KW tingkat tinggi yang mematok harga tidak jauh berbeda dengan tas bermerk asli. Selain itu Authentic Card tidak menjadi jaminan bahwa tas yang sedang anda incar adalah asli, karena tas KW original juga mempunyai kartu yang sama. Lalu bagaimana agar kita tidak mudah tertipu dan dapat membedakan tas bermerk asli dan tas KW?
cara membedakan tas merk asli dan tas kw

Berikut beberapa hal yang harus dicermati pada saat ingin membeli tas bermerk asli: 
  • Harga tas bermerk asli tidak pernah dijual 30% di bawah harga asli. Sebagai contoh: produk Louis Vuitton tidak pernah didiskon di counter resminya. Untuk area Asia, merk Chanel jarang didiskon, tidak beda jauh dengan Prada yang tidak pernah memberikan diskon yang besar. Potongan GST Refund yang berlaku yaitu 13%-19% di Paris, 10% untuk Milan dan di Singapura umumnya berkisar 7%. 
  • Struktur Tas bermerk asli mempunyai struktur yang kokoh dan mayoritas terbuat dari bahan kulit asli. Kepekatan warna yang sulit dipalsukan menyebabkan terdapat perbedaan mencolok antara warna kulit tas bermerk asli dengan tas palsu. Dari segi jahitan dan warna benang juga terdapat kualitas yang berbeda antara tas asli dan tas palsu. Misalnya: tas asli merk LV mempunyai jahitan yang sangat baik. Meskipun warna kulit tasnya sudah mulai memudar tapi jahitan tas tersebut tidak akan mbrudul
Baca Juga: Cara Merawat Bahan Kulit
  • Tas Pembungkus (dust bag) merk asli bahannya lebih halus dan ukurannya lebih besar dari tas yang akan disimpan, selain itu juga disertakan lap pembersihnya dengan mencantumkan merknya. Untuk dustbag merk palsu ukurannya pas-pasan. Nomor Seri dan Sertifikat Nomor seri biasanya terdapat di bagian dalam kantong tas dan mempunyai arti. Contoh, LV SP0089 (dibuat bulan Agustus tahun 2009).
  • Resleting pada tas bermerk asli, resletingnya agak kasar dan kaitannya di embos dengan logo merk. Restleting untuk tas bermerk asli juga mempunyai ukuran dimensi dan standar berat tertentu. Tag Setiap tas asli bentuk tag yang diproduksi berbeda-beda bentuknya seperti kartu kredit, berhologram atau diembos. 
  • Protective Metal Base Kegunaan protective Metal Base yaitu agar kulit dasar tas tidak mudah tergores. Pada beberapa merk, protective metal base mempunyai standar tertentu dan diembos dengan logo merk. 
Demikian beberapa tips dan cara membedakan tas merk asli atau tas KW, semoga bermanfaat untuk anda dan selamat berbelanja!