Cara Menebalkan Rambut Secara Alami



Cara Menebalkan Rambut Secara Alami - Kebanyakan wanita pasti menginginkan rambut yang sehat dan tebal alami, tapi sayangnya tidak semua wanita mempunyai keberuntungan seperti itu. Tidak jarang rambut yang dimiliki justru tipis dan kering. Salah satu cara instan untuk mendapatkan rambut tebal bisa dengan hair extension di salon langganan tapi tentu saja itu tidak alami dan biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Namun anda tidak perlu putus asa untuk mempunyai rambut tebal alami, karena ada beberapa cara untuk menebalkan rambut secara cepat tanpa bahan-bahan kimia dan dapat dilakukan sendiri di rumah sehingga tentu saja dapat menghemat biaya. Berikut adalah beberapa cara menebalkan rambut dengan lidah buaya, minyak zaitun, kemiri, seledri dan kentang.
Cara Menebalkan Rambut Secara Alami


Lidah Buaya
Sejak lama lidah buaya (Aloe Vera dalam bahasa Latin) dikenal mempunyai khasiat yang ampuh untuk menebalkan rambut. Caranya pun juga cukup mudah: siapkan seperempat cangkir gel lidah buaya. Oleskan gel tersebut pada akar dan kulit kepala sambil dipijat-pijat ringan. Diamkan selama kurang lebih 1-2 jam lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk mendapatkan rambut tebal dan berkilau.

Minyak Zaitun
Banyak orang mengenal minyak zaitun sebagai bahan untuk merawat kulit namun mungkin tidak banyak yang tahu kegunaan lain dari minyak zaitun yaitu untuk perawatan rambut agar rambut tebal dan berkilau. Oleskan minyak zaitun ke rambut secara merata dan diamkan selama kurang lebih 6 jam atau semalaman agar minyak meresap ke kulit kepala.

Kemiri
Siapa yang tidak tahu kemiri? Selain sebagai bumbu dapur, kemiri juga bermanfaat untuk membuat rambut menjadi tebal alami dan hitam berkilau. Caranya rebus kemiri yang sudah dihaluskan sampai mengeluarkan minyak yang akan mengapung di permukaan air. Ambil minyak kemiri tersebut dan oleskan pada kulit kepala secara merata.

Seledri
Bahan lain yang mudah ditemui tapi berkhasiat untuk menebalkan rambut yaitu seledri. Haluskan tangkai atau batang seledri dan oleskan pada kulit kepala yang sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Lakukan pemijatan ringan pada kulit kepala pada saat mengoleskan seledri halus tersebut. Diamkan selama kurang lebih 1 jam dalam kondisi tertutup lalu cuci bersih kembali rambut anda.

Kentang
Banyak olahan makanan yang berbahan dasar kentang. Namun tahukah anda bahwa kentang juga bermanfaat untuk menebalkan rambut? Cobalah membuat jus dari 3 buah kentang dan tambahkan 1 kuning telur dan madu. Oleskan hasil olahan tersebut ke kulit kepala anda sampai merata. Apabila anda melakukan perawatan ini dengan rutin, niscaya rambut anda akan tetap terjaga kelembapannya dan juga rambut terlihat lebih tebal dan lembut.

Demikian beberapa cara menebalkan rambut secara alami, selamat mencoba.