Cari Tips

Manfaat Pisang Untuk Kulit Wajah


Manfaat Pisang Untuk Kulit Wajah - Seperti yang sudah kita ketahui bersama, buah-buahan  banyak mengandung berbagai senyawa untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan, termasuk kesehatan kulit wajah. Salah satu buah yang cocok dipakai untuk perawatan kulit yaitu pisang karena mengandung antara lain mineral kalium, zat pati dan vitamin A, C, E. Pisang dapat menjaga kelenturan kulit, mengendalikan pembentukan kerutan, menyamarkan noda, mencerahkan wajah dan memutihkan kulit wajah. Campurkan pisang dengan berbagai bahan seperti madu, soda kue, yogurt dan bubuk kunyit sehingga dapat meningkatkan daya kerja kandungan dalam pisang. Berikut beberapa manfaat pisang untuk kulit wajah:


Manfaat Pisang Untuk Kulit Wajah


Mencegah Jerawat
Haluskan pisang dan campur dengan bubuk kunyit sampai halus lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air suam-suam kuku. Untuk hasil yang lebih optimal, sesudah dibilas gosok wajah dengan es batu yang sudah dibungkus dengan kain.

Mengendalikan Kerutan dan Mengencangkan Kulit Wajah
Pisang dapat digunakan sebagai salah satu cara alami untuk mengencangkan kulit wajah, caranya yaitu mencampur pisang dengan yogurt tanpa rasa (plain yogurt) dalam jumlah banyak. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Jangan lupa sebelum mengoleskan masker pisang ke wajah, pastikan wajahmu sudah dibersihkan terlebih dulu.

Mencerahkan Kulit Wajah
Campur pisang yang sudah dihaluskan dengan air perasan jeruk lemon dan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan beberapa menit lalu bilas.
Asalkan kamu rajin dan sabar melakukan proses bermasker ini sebanyak 2-3 kali seminggu, kamu akan dapat menikmati hasilnya.

Memutihkan Kulit Wajah
Pisang dapat pula di jadikan bahan alami untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, kupas pisang lalu diblender, tambahkan satu sendok teh madu dan aduk sampai rata. Jadikan campuran tersebut sebagai masker, dengan cara mengoleskan pada wajah termasuk leher. Lalu diamkan selama 15 menit setelah itu dicuci bersih dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.

Kita juga dapat memanfaatkan kulit pisang sebelum berakhir ke tempat sampah karena selain buahnya dapat kita manfaatkan, ternyata kulit pisang pun bisa kita manfaatkan juga untuk keperluan sehari-hari. Berikut tips memanfaatkan kulit pisang:
Jangan khawatir jika kamu digigit nyamuk atau serangga. Cukup oleskan kulit pisang pada bagian yang digigit untuk mengurangi pembengkakan. 
Malu karena gigimu tidak seputih artis-artis sinetron? Kulit pisang juga dapat memutihkan gigi secara alami, cobalah gosok bagian dalam kulit pisang pada gigimu, diamkan sebentar lalu kumurlah hingga bersih.
Jika kamu memiliki telapak tangan yang kasar, kamu dapat juga memanfaatkan kulit pisang untuk menghaluskan telapak tangan, caranya yaitu hanya dengan menggosok-gosokkan bagian dalam dari kulit pisang ke dalam telapak tanganmu.
Kulit pisang bisa juga dimanfaatkan sebagai semir sepatu alami. Gosok bagian dalam kulit pisang pada sepatu, benda berbahan logam atau daun tanaman hias hingga berkilat. Hemat dan mudah bukan? Selamat mencoba!
Manfaat Pisang Untuk Kulit Wajah | T Ampuh | 5