Cari Tips

Cara Melindungi Ponsel Di Musim Penghujan


Cara melindungi ponsel di musim penghujan - Saat ini bagi kebanyakan orang, ponsel bukan lagi merupakan kebutuhan sekunder tapi sudah menjadi kebutuhan pokok dan bahkan tidak jarang seseorang memiliki lebih dari 1 ponsel. Tidak saja sebagai alat komunikasi tapi juga sebagai sarana untuk mendengarkan musik, membaca berita melalui internet, berfoto ataupun memainkan aplikasi games yang ada di ponsel. Dengan begitu banyaknya fungsi dari ponsel, karenanya ponsel harus dijaga agar tidak terkena air terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini. Apabila pemilik ponsel melindungi diri dengan jas hujan atau payung agar tidak terkena hujan, lalu bagaimana cara melindungi ponsel dari air? 
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melindungi ponsel kesayangan kita dan beragam pula jumlah uang yang harus kita keluarkan untuk mengamankan ponsel tersebut, dari yang gratis hingga berjumlah puluhan ribu rupiah.

Cara Melindungi Ponsel Di Musim Penghujan

TAS KRESEK
Ini solusi termudah dan gratis. Mengapa mudah? Karena kamu biasanya akan mendapatkan tas kresek ini apabila membeli makanan atau suatu barang di warung sebelah. kamu juga akan mendapatkan tas ini apabila berbelanja di minimarket tanpa kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkannya. Gratis bukan?
Pastikan tas kresek yang akan kamu gunakan untuk melindungi ponselmu dalam keadaan bersih, kering dan tidak sobek. Apabila salah satu bagian tas kresek tersebut kotor, kamu bisa membaliknya sehingga bagian dalam menjadi bagian luar dan bagian luar menjadi bagian dalam. Masukkan ponsel dan gulunglah tas kresek. Bila dirasa perlu, ikatlah tas kresek tersebut untuk mencegah ponsel keluar.

KANTONG PLASTIK TRANSPARAN
Biasanya plastik ini digunakan sebagai wadah es teh, gula pasir atau jus. Sesuaikan kantong plastiknya dengan ukuran ponselmu. Untuk amannya gunakan kantong plastik yang biasa dipakai untuk menampung 1 kilogram gula pasir. Tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu mungil. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, kamu dapat melindungi ponselmu dari air hujan.
Cara menggunakannya pun mudah. Masukkan ponsel lalu ikatlah kantong plastiknya. Selama ponsel berada di dalam kantong plastik, kamu masih dapat melihat notifikasi yang tertera di layar ponsel. Namun operasional ponsel akan menjadi terbatas.

PLASTIK KLIP
Kamu pernah membeli obat di apotek? Biasanya obat yang kamu beli dimasukkan ke dalam kantong plastik yang dilengkapi klip. Plastik klip seperti itu bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk melindungi ponsel di musim penghujan. Untuk mendapatkannya juga tidak susah, kamu bisa membelinya di toko buku atau toko plastik. Jangan lupa sesuaikan dengan ukuran ponselmu.
Sebungkus plastik klip hanya beberapa ribu rupiah saja namun selain ponsel kamu aman, penggunaan plastik klip seperti ini dibandingkan dengan tas kresek dan plastik transparan akan terlihat lebih rapi dan lebih ‘berkelas’.

KANTONG KEDAP AIR
Benda ini dapat dengan mudah ditemui di supermarket atau di toko aksesoris ponsel. Harga yang ditawarkan bervariasi karena dipengaruhi oleh merk, ukuran, kualitas produk secara keseluruhan dan tebel tipisnya plastik. Kelebihan kantong kedap air berharga premium yaitu kualitas lebih terjamin dan ponsel tetap bisa digunakan untuk bertelepon dan jangan khawatir, air tidak akan bisa menembus kantong tersebut. Kantong kedap air inipun bisa digunakan berkali-kali untuk melindungi ponsel dari air.

CASE TAHAN AIR
Beberapa alternatif di atas kemungkinan bisa membuat kamu kehilangan selera menggunakan ponsel. Hal yang berbeda akan terjadi apabila kamu membeli case tahan air untuk melindungi ponsel. Ia akan membuat body ponsel menjadi lebih tebal dari aslinya namun ponsel tetap bisa dioperasikan seperti biasa. Harga yang ditawarkan memang lebih mahal dibandingkan dengan ‘pengaman-pengaman’ ponsel di atas namun hal itu sepadan dengan keamanan dan kenyamanan yang akan kamu dapatkan.
Nah, setelah kita mengetahui beberapa alternatif tips cara melindungi ponsel di musim penghujan, kini saatnya kamu memilih alternatif mana yang sesuai dengan kenyamananmu dan juga kemampuan kocek untuk melindungi ponsel kesayangan. Selamat mencoba!
Cara Melindungi Ponsel Di Musim Penghujan | T Ampuh | 5