Cari Tips

Cara Memilih Gaya dan Riasan Sesuai Usia


Cara Memilih Gaya dan Riasan Sesuai Usia - Pada usia 20 an tahun adalah saat yang pas bagi kamu untuk mencoba berbagai gaya riasan, bermain warna, mengikuti trend terbaru hingga mencoba produk-produk terkini. Tapi pada usia ini kamu juga perlu mulai serius untuk merawat kulit secara rutin supaya kecantikan kulitmu berlangsung lama sampai rentang usia berikutnya. Hal yang wajib kamu lakukan adalah menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya. Pilihan ringan yang sesuai usia adalah BB cream yang bertekstur ringan dengan kandungan SPF minimal 15.


Cara Memilih Gaya dan Riasan Sesuai Usia


Riasan Mata

Cobalah untuk memberanikan diri bermain dengan warna-warna yang cerah melalui goresan eye liner.

Riasan Bibir

Hindari kesan menor dengan memulaskan lipstik warna pastel atau pink. Pastikan lipstik pilihanmu memiliki kandungan pelembab yang cukup.

Riasan Wajah

Setelah mengoleskan BB cream secara merata, bubuhkan bedak tabur sesuai warna kulit. Sebagai pemanis, pilih perona pipi segar dengan warna peach atau merah muda.

Baca Juga: Cara Make Up Natural ala Korea

Pada usia 30an tahun, biasanya permukaan kulit mulai kehilangan kelembabannya. Garis-garis halus pada area mata dan kerutan halus di sekitar garis senyum juga mulai terlihat. Oleh sebab itu pusatkan perhatianmu pada tehnik menyamarkan dengan riasan. Pastikan semua produk yang kamu gunakan ditujukan untuk memperbaiki tekstur kulit dan memiliki kandungan pelembab seperti vitamin E.

Cara Memilih Gaya dan Riasan Sesuai Usia

Riasan Wajah dan Pipi

Gunakan alas bedak dengan tekstur liquid yang sekaligus dapat menjaga kelembaban kulit. Tambahkan sentuhan blush on warna peach untuk kesan cerah.

Riasan Bibir

Supaya kelihatan elegan dan anggun, kamu dapat memilih lipstik dengan warna merah marun atau warna burgundy.

Riasan Mata

Kamu dapat mengaplikasikan concealer satu tingkat lebih muda pada area kantung mata kemudian berikan bedak tabur yang sesuai dengan warna kulitmu. Berikan eye shadow berwarna coklat alami atau warna tosca untuk memberikan kesan yang dinamis.
Pilihlah concealer bertekstur cair dan teksturnya ringan agar lebih mudah dibaurkan dan mengisi permukaan garis-garis halus yang ada.

Baca Juga: Cara Aman Melakukan Waxing Alis

Pada usia 40an tahun, kamu dapat memakai krim yang mengandung liposome, anti-oksidan, vitamin A, C, dan E yang diperlukan pada usia 40an ini.
Untuk mengurangi kulit yang kasar, kerutan dan sekaligus mencerahkan kulit, kamu dapat menggunakan produk yang mengandung retinoid. Dan untuk riasan, pilihlah hydrating foundation jenis camouflage sebagai dasar riasan yang sekaligus berfungsi sebagai pelembab. Hindari tata rias wajah yang bernuansa gelap, pilihlah warna pastel agar memberikan kesan yang lebih segar.

Cara Memilih Gaya dan Riasan Sesuai Usia

Riasan Mata

Oleskan eye shadow dengan warna tembaga supaya sorot mata lebih tajam dan tidak sayu. Aplikasikan eye liner yang membentuk cat eye untuk membuat kelopak mata yang kendor menjadi terlihat lebih baik.

Riasan Bibir

Pilihlah lipstik dengan warna fuchsia untuk memberikan kesan lebih muda. Saat menghadiri acara pesta dapat menggunakan warna merah dengan glitter untuk penampilan yang lebih glamour.

Riasan Wajah dan Pipi

Pilihlah compact powder yang mampu meratakan warna kulit wajah dengan maksimal. Dengan memulas pipi dengan warna rose pink yang dibaurkan dengan warna aprikot mampu menonjolkan dan menyegarkan area pipi.

Baca Juga: Tips Mudah Make Up Usia 35 tahunan

Demikian cara memilih gaya dan riasan sesuai usia, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Memilih Gaya dan Riasan Sesuai Usia | T Ampuh | 5