Trend Gaya Hijab Indonesia



Trend Gaya Hijab Indonesia - Saat ini gaya hijab sedang menjadi trend di Indonesia. Banyak wanita sekarang lebih memilih untuk menutupi rambut mereka dengan menggunakan hijab, karena hijab telah memiliki banyak gaya hijab modern dan modis yang tak lagi berkesan kuno. Ragam model dan variasi dalam hijab telah mengubah cara pakai hijab yang dapat membuat seorang wanita menjadi terlihat cantik dan juga trendi. Gaya hijab segiempat, gaya hijab pashmina, gaya hijab simpel adalah beberapa macam gaya hijab yang dapat kamu pilih. Berikut gaya hijab yang saat ini sedang menjadi trend di Indonesia:

Gaya Hijab

Gaya Hijab Pashmina Dari Bahan Chiffon
Bahan chiffon yang halus dan ringan, membuat mudah untuk dibentuk berbagai model gaya hijab. Dengan menggunakan pashmina berbahan chiffon, kamu dapat menggunakan berbagai gaya hijab yang kamu suka, seperti misalnya memberikan aksen menjuntai atau jatuh seperti rambut. Biasanya gaya hijab seperti ini dipakai pada saat acara informal atau santai, sedangkan untuk acara yang lebih formal kamu bisa menggunakan gaya hijab turban.

Gaya Hijab Pashmina atau Bergo Berbahan Kaos 
Dengan menggunakan hijab yang terbuat dari kaos tentu akan terasa lebih sejuk, karena dengan kerudung yang berbahan kaos akan lebih mudah menyerap keringat. Biasanya model hijab pashmina atau bergo berbahan kaos digunakan saat acara santai seperti jalan-jalan bersama keluarga. Bahan kaos juga lebih mudah diatur.

Baca Juga: Tips Model Jilbab untuk Muka Bulat

Gaya Hijab Kerudung Segi Empat Berbahan Katun Paris
Kerudung segi empat berbahan katun sangat banyak dipakai dan diminati oleh para wanita, karena kerudung ini dapat dikreasikan dengan berbagai macam gaya. Dengan menggunakan kerudung segi empat berbahan katun paris anda dapat menggunakannya untuk acara formal ataupun informal .

Gaya Hijab Bahan Satin
Hijab yang terbuat dari bahan satin memiliki tekstur yang lembut dan mengkilap. Kerudung berbahan satin ini banyak digunakan dalam acara formal seperti pesta-pesta. Kerudung ini agak sulit untuk dibentuk dalam berbagai macam kreasi. Namun kerudung ini dapat membuat kamu lebih terlihat elegan dan glamour. Jadi kerudung berbahan satin ini sangatlah cocok untuk digunakan pada pesta-pesta formal.

Baca Juga: Tips Rambut Sehat Meski Berjilbab

Yang terpenting dalam memilih gaya hijab, kamu harus dapat menyesuaikannya dengan suasana dan kondisi acara yang akan kamu datangi. Saat acara itu formal, pilihlah gaya hijab yang cocok untuk digunakan dalam acara formal, dan juga sebaliknya. Kamu juga harus jeli dalam mengkombinasikan warna kerudung dengan pakaian atau dress dan sepatu yang akan kamu gunakan. Karena jika warnanya tidak matching, tentu saja dapat merusak penampilan. Begitupun dalam pemilihan bahan hijab, pilihlah bahan yang dapat membuat kamu merasa nyaman saat menggunakannya.