Cari Tips

Tips Memilih Parfum Sesuai Kebutuhan


Tips Memilih Parfum Sesuai Kebutuhan
Parfum telah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dalam keseharian masyarakat modern. Parfum ternyata terdiri dari banyak jenis yang memiliki kandungan yang berbeda satu dengan lainnya. Lalu bagaimana cara memilih parfum yang sesuai dengan kebutuhan?

Parfum terbagi menjadi tiga jenis yaitu Eau de Cologne, Eau de Toilette dan Eau de Perfume. Yang membedakan dari ketiga jenis ini adalah dari kadar konsentratnya.
Konsentrat yang paling ringan adalah jenis Eau de Cologne. Jenis ini mempunyai kadar alkohol paling tinggi dengan kadar esens yang rendah sekitar 5%. Cologne jenis ini hanya bertahan sekitar 2 hingga 3 jam pada saat digunakan.
Pada jenis Eau de Toilette memiliki esens yang lebih tinggi dan kadar alkohol yang lebih rendah dari jenis Eau de Cologne. Jenis parfum ini dapat bertahan 6 hingga 12 jam sehari.


tips memilih parfum sesuai kebutuhan

Sedangkan pada jenis Eau de Perfume memiliki kadar konsentrat paling tinggi dengan kadar alkohol yang paling rendah, yang menjadikan jenis dapat bertahan hingga 48 jam.

Parfum yang memiliki kadar konsentrat tinggi dapat berdampak buruk pada lingkungan karena termasuk golongan CFC atau chloro floro carbon. Selain itu parfum yang memiliki kadar konsentrat yang tinggi dapat menyebabkan iritasi pada kulit jika terbiasa menyemprotkan parfum langsung ke bagian tubuh.

Cara yang aman dalam memakai parfum adalah dengan menggunakan jenis cologne, karena memiliki konsentrat yang ringan dan aman bagi tubuh.
Jika ingin memperoleh wangi yang lebih lama dapat menggunakan jenis dengan konsentrat yang lebih berat, namun disarankan agar menyemprot pada busana saja agar terhindar dari iritasi. Namun jika kamu memiliki kulit yang tidak sensitif, dapat langsung menyemprotkan langsung pada tubuh atau pergelangan tangan. Parfum yang telah tercampur dengan keringat nantinya akan memiliki wangi yang lebih baik.

Wangi dari parfum atau cologne terdiri berbagai macam jenis wewangian yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Biasanya para pengguna akan memilih yang sesuai dengan kepribadiannya. Misal seorang wanita yang tomboy tentu lebih menyukai wewangian yang maskulin dan sporty ketimbang memilih wewangian beraroma bunga. Sebaliknya wanita yang feminin tentunya akan lebih memilih jenis wewangian yang beraroma bunga dan buah-buahan. 

Namun beberapa aroma dasar parfum yang banyak disukai adalah jenis floral seperti aroma mawar, gardenia dan jeruk. Belakangan kombinasi wangi bunga atau floral bouquet banyak juga diminati.
Demikian tips memilih parfum sesuai kebutuhan, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.  

Baca Juga: 

Cara Membedakan Tas Merk Asli atau KW
Cara Memilih Produk Pemutih Kulit
Tips Memilih Parfum Sesuai Kebutuhan | T Ampuh | 5