Cari Tips

Tips Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah


Tips cara mengatasi bibir kering pecah
Perubahan suhu yang ekstrim, kebiasaan merokok, kurangnya minum air putih, dan kesalahan dalam menggunakan kosmetik dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah. 
Namun jangan khawatir, beberapa buah-buahan berikut dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Apa saja buah-buahan tersebut?


bibir kering dan pecah
1. Jeruk, buah ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering karena banyak mengandung vitamin yang dapat melembabkan kulit bibir. Dianjurkan untuk mengonsumsinya secara langsung tanpa perlu diolah terlebih dahulu menjadi jus. Buah jeruk ini cukup dikonsumsi 10 mg per kali berat badan. Misalnya berat badan kamu 40kg maka buah jeruk yang kamu konsumsi cukup 10mg x 40kg yaitu sama dengan 4 buah jeruk perhari. Untuk yang ingin mengonsumsi jeruk sebagai jus, sebaiknya rutin dikonsumsi 2 gelas setiap hari sebelum dan sesudah makan. Cara mengolahnya, ambil tiga buah jeruk matang, dikupas dan dibuang kulit serta bijinya. Masukkan ke dalam blender dan tambahkan 50 ml air putih, 20 ml air gula dan 200 gr es batu. Lalu blender hingga halus dan disaring.  

2. Wortel, buah ini sangat ampuh untuk mengatasi bibir kering, mampu melembabkan kulit bibir, membuang kulit mati dan sekaligus memerahkan warna bibir yang menghitam. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, buah wortel ini diolah menjadi jus dan masker wortel. Pengolahannya, ambil satu buah wortel segar, dicuci bersih, dikupas lalu diparut hingga benar-benar halus. Disaring airnya lalu diambil ampasnya. Airnya diminum langsung, sementara ampasnya dioleskan ke bibir yang kering dengan gerakan halus dari area bawah bibir keatas bibir. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3. Lemon, selain khasiatnya untuk memutihkan kulit, lemon ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Pasalnya, kandungan vitamin C, B dan E-nya yang melimpah memiliki kemampuan untuk melembabkan dan mengangkat lapisan sel kulit mati diarea kulit bibir. Cara pengggunaannya, pertama-tama area kulit bibir cukup dibersihkan dengan handuk hangat agar kulit keringnya terangkat. Lalu area kulit bibir dikeringkan dengan handuk halus. Ambil perasan air lemon lalu oleskan secara merata ke area bibir. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bersihkan dengan handuk dingin. Untuk hasil terbaik, lakukan rutin setiap hari. 

Demikian tips cara mengatasi bibir kering pecah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 
Tips Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah | T Ampuh | 5