21 Desember 2012

Tips Cerdas Untuk Berlibur

Tips Cerdas Untuk Berlibur
Berlibur adalah cara yang paling tepat untuk melepas penat. Apalagi buat kamu yang setiap harinya selalu sibuk dengan seabrek kegiatan. Tapi sebelum kamu menikmati liburanmu, ada baiknya jika kamu simak dulu beberapa tips berikut ini agar liburanmu berjalan sesuai rencana:

tips cerdas untuk berlibur
  • Menyiapkan perlengkapan
Selain membawa pakaian secukupnya, jangan lupakan perlengkapan penting seperti sunblock, music player, obat-obatan, juga jaket anti air yang perlu disiapkan jika berlibur disaat musim hujan
  • Menyimpan dokumen perjalanan
Jika kamu memilih luar negeri sebagai tempat tujuan liburan, jaga selalu keberadaan paspor atau visa. Simpan saja di dalam tas tangan atau tas selempang yang dapat kamu pegang dan awasi setiap saat. Kalau perlu, hafalkan nomor paspormu untuk memudahkan pengurusan jika kamu kehilangan dokumen itu saat sudah berada di negara lain.
  • Pemesanan Tiket
Pesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya untuk mendapatkan harga special untuk tiket penerbangan. Mengikuti paket tour dari travel agen juga bisa jadi pilihan untuk berlibur. Dengan program ini, kamu akan mengeluarkan biaya liburan yang lebih hemat, lebih aman dan nyaman selama dalam perjalanan.
  • Penginapan dan Hotel
Untuk penginapan dan hotel, akan lebih baik jika kamu rencanakan dengan baik sebelum memutuskan untuk berlibur dan akan menginap dimana. Jika memungkinkan, dapatkan voucher hotel dan penawaran menarik yang ditawarkan. Ada beberapa situs yang dapat kamu kunjungi untuk mendapatkan voucher hotel. Salah satunya adalah situs voucherhotel.com. Disitus itu kamu dapat melihat semua harga kamar hotel baik domestik maupun mancanegara dengan harga yang relatif murah.

Demikian tips cerdas untuk berlibur, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Artikel Terkait