Cari Tips

Tips Cara Cepat Memanjangkan Rambut


Tips Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Bosan punya rambut pendek dan ingin tampil berbeda dengan gaya rambut panjang? Jika jawabannya Ya, mungkin kamu bisa mencoba cara berikut ini untuk memanjangkan rambut dengan cepat dan sehat :

tips cara cepat memanjangkan rambut

1. Gunakan minyak essensial seperti lavender, basil, jelatang, dan lemon. 
Gunakan beberapa tetes saja salah satu minyak essensial tersebut dengan menggunakan pipet pada kulit kepala. 
Lakukan pemijatan lembut pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala, lalu biarkan semalaman. 
Cuci dan bilaslah pagi harinya hingga bersih.

2. Konsumsi 8 gelas air putih setiap hari akan membuat kulit dan rambut menjadi lebih sehat dan indah. Mendapatkan asupan air yang cukup memang tidak secara langsung akan membuat rambut tumbuh lebih cepat, tetapi dengan asupan air yang cukup dapat menghindarkan dari ancaman rambut bercabang. 

3. Berolahraga secara teratur. 
Berolahraga dapat meningkatkan sistem peredaran darah hingga ke seluruh bagian tubuh, termasuk ke kulit kepala. Semakin lancar peredaran darah, tandanya semakin banyak pula darah dan nutrisi yang tersedia untuk rambut.

4. Menyisir rambut dengan benar. 
Gunakanlah natural boar brush yang memiliki bulu sikat yang halus dan lunak pada rambut serta kulit kepala. Menyisir dapat menstimulasi proses produksi minyak kulit kepala yang bertugas melumasi rambut dan kulit kepala. Jika rambutmu termasuk tipe rambut yang berminyak, maka hindarilah menyisir terlalu sering karena hal tersebut hanya akan membuat rambutmu semakin berminyak.

5. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala. 
Biasakan untuk mencuci rambut secara teratur untuk menghilangkan segala kotoran, debu, dan endapan minyak yang menumpuk pada rambut. Keramas dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori di kulit kepala yang bisa menghambat pertumbuhan rambut. Selain itu, keramas juga merupakan kegiatan pemijatan yang baik pada kulit kepala untuk menstimulasi dan menyediakan jalan rambut baru untuk tumbuh dengan mudah.

6. Memperbanyak asupan protein. 
Asupan protein yang cukup akan membantu rambut tumbuh lebih cepat. Sedangkan makanan yang mengandung lemak jenuh dapat memperlambat proses pertumbuhan alami rambut. Makanan seperti telur, yoghurt, kacang almond, kacang mete, dan susu, merupakan sumber protein yang baik untuk mendukung pertumbuhan rambut. 
Demikian tips cara cepat memanjangkan rambut, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga: 

Gaya Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah
Cara Ampuh Perawatan Rambut Rusak


Tips Cara Cepat Memanjangkan Rambut | admin | 5