Cari Tips

Tips Cara Mengobati Sariawan Dengan Mentimun


Tips Cara Mengobati Sariawan Dengan Mentimun
Meski sariawan terkesan penyakit sepele namun sebaiknya jangan dianggap remeh. Pasalnya jika sariawan tidak segera diobati dapat mempengaruhi ke organ tubuh lainnya. Untuk mengobati sariawan biasanya dengan obat oles, obat kumur dan obat minum. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan buah mentimun untuk dijadikan obat sariawan.
Mentimun dapat dijadikan obat sariawan karena kaya akan kandungan vitamin C, zat besi, mineral dan kalsium.

Tips Cara Mengobati Sariawan Dengan Mentimun
Untuk mengobati sariawan, mentimun bisa dimakan mentah atau di buat jus. Untuk dimakan mentah, dapat mengonsumsi sebanyak tiga buah mentimun setiap hari dan jika rutin dimakan selama tiga hari, maka sariawan akan sembuh. 
Sebagai jus, ambilah sebanyak 2 buah mentimun ukuran sedang dan diblender, diberi air sedikit saja karena mentimun sudah mengandung banyak air. Sebaiknya tidak memakai gula. Satu gelas jus mentimun ini sebaiknya diminum pada malam hari sebelum tidur, agar dapat diserap oleh tubuh dengan sempurna. 

Meski mentimun merupakan bahan alami dan aman di konsumsi, namun sebaiknya tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Penderita tekanan darah rendah tidak dianjurkan makan mentimun karena akan membuat tekanan darah bertambah rendah. Kalaupun ingin mengonsumsinya, sebaiknya penderita tekanan darah rendah hanya cukup memakan satu buah mentimun saja dalam satu hari.
Demikian Tips Cara Mengobati Sariawan Dengan Mentimun, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga: 

Cara Menghilangkan Bau Mulut
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami
Tips Cara Mengobati Sariawan Dengan Mentimun | admin | 5