Cari Tips

Tips Ampuh Menghilangkan Keputihan


Tips Ampuh Menghilangkan Keputihan
Sebanyak 75% wanita pernah mengalami keputihan paling tidak satu kali dalam hidupnya dan sebanyak 45% wanita mengalami dua hingga tiga kali. Keputihan disebabkan oleh jamur, infeksi dan bakteri. Panas dan basah akibat penggunaan pakaian dalam dari nilon, stress, diet tinggi karbohidrat, perubahan hormonal dan kehamilan atau penggunaan Pil kontrasepsi serta iritasi kimia juga dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya keputihan.

tips ampuh menghilangkan keputihan

Pada dasarnya dalam kondisi normal, organ kewanitaan memproduksi cairan yang berwarna bening, tidak berbau, tidak berwarna dan dengan jumlah yang tidak berlebihan. Cairan ini berfungsi sebagai sistem perlindungan alami, mengurangi gesekan di dinding organ saat beraktifitas.
Pada kondisi yang tidak normal, cairan yang keluar berwarna kuning kehijauan, biasanya disertai dengan rasa gatal dan bau tak sedap.


Berikut ini adalah tips cara menghilangkan keputihan

  • Pengobatan dari dalam

  1. Ambil 20 gram kunyit yang sudah dipotong-potong, 10 gram sambiloto kering dan 15 gram kulit delima kering, dicuci bersih semuanya, lalu direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, kemudian airnya diminum 2 kali sehari (dapat ditambahkan gula aren atau madu). Lakukan secara teratur.
  2. Ambil sebanyak 1 ruas jari kunyit yang sudah tua, air asam dan gula jawa. Kemudian cuci kunyit sampai bersih, lalu kupas dan parut. Tuangkan air asam dan larutan gula jawa pada parutan kunyit tadi, lalu aduk hingga rata kemudian diperas. Minum ramuan ini sebanyak seperempat gelas, rutin 2 hari sekali.


  • Pengobatan dari luar

  1. Ambil 10-15 lembar daun sirih dan 30 gram daun jambu biji, dicuci bersih lalu direbus dengan 2 liter air hingga tersisa 1 liter, disaring, hangat-hangat kuku digunakan untuk mencuci organ kewanitaan. Lakukan secara teratur.
  2. Ambil dan cuci hingga bersih tujuh lembar daun jarak pagar. Tumbuk sampai halus lalu seduh dengan air panas, setelah ramuan dingin, saring dan peras. Ramuan air daun jarak pagar ini dapat kamu gunakan juga untuk membersihkan organ kewanitaan.


Demikian tips ampuh menghilangkan keputihan, semoga dapat berguna.
Tips Ampuh Menghilangkan Keputihan | admin | 5